Sukses


Gresik Petrokimia Raih Kemenangan Perdana di Proliga 2016

Bola.com, Gresik - Tim putri Gresik Petrokimia akhirnya meraih kemenangan pertama di ajang Pertamina Proliga 2016. Pada laga terakhir Seri II di kandang sendiri, GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (28/2/2016), Alaina Bergsma dkk. mengalahkan tim debutan, Bekasi BVN, dengan skor telak 3-0 (25-13, 25-8, 25-12) .

Petrokimia tampil dominan sejak awal laga. Tekad untuk mengakhiri puasa kemenangan ditambah dukungan penuh publik Gresik membuat anak-anak asuh Li Huanning itu bermain penuh percaya diri.

Performa gemilang Gresik Petrokimia tak mampu diimbangi Bekasi BVN yang kalah materi pemain. Set pertama pun direbut Gresik dengan kemenangan 25-13. Dominasi Gresik Petrokimia berlanjut pada set kedua. Penerimaan bola pertama yang buruk dari para pemain Bekasi BVN memudahkan Gresik Petrokimia dalam mencetak poin demi poin. Gresik Petrokimia memenangi gim ini dengan mudah 25-8.

Gresik Petrokimia kian sulit dibendung pada set ketiga. Lewat kombinasi serangan dan bertahan yang impresif, Gresik Petrokimia mengunci laga dengan kemenangan 25-12.

"Dibanding dua laga sebelumnya, kali ini para pemain sudah memperlihatkan mentalitas yang baik. Kami akan terus berlatih keras supaya bisa meraih kemenangan pada laga berikutnya melawan Jakarta Elektrik PLN di Probolinggo pekan depan," kata Li Huanning dalam rilis yang diterima bola.com.

Hasil minor yang didapat tim putri dibayar lunas oleh tim putra Bekasi BVN. Abiem Gunawan Wibisana cs. membuat kejutan dengan menumbangkan sang pemuncak klasemen sementara, Jakarta BNI Taplus, dengan skor 3-1 (19-25, 25-23, 27-25, 25-20).

"Lawan kami sangat kuat. Namun, berkat usaha dan doa kami bisa menang. Semua ini tak lepas dari hasil evaluasi usai kami kalah dari Palembang Bank SumselBabel. Para pemain jadi lebih bersemangat untuk menang," ujar Roy Makpal, pelatih Bekasi BVN.

Pertandingan terakhir Pertamina Proliga 2016 Seri II di Gresik ditutup laga antara tim putra Jakarta Elektrik PLN dan Surabaya Samator. Pertandingan itu dimenangi Samator dengan skor 3-1 (24-26, 25-14, 25-19, 25-23).

Video Populer

Foto Populer