Sukses


Jet Darat Rio Haryanto Bakal Tampil Beda Ketimbang Mobil Rival

Bola.com, Barcelona - Jet darat milik Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, MRT05, diyakini tampil beda pada balapan Formula 1 (F1) musim 2016. Manor Racing memutuskan untuk tidak mengikuti tren kebanyakan tim F1 lainnya dalam hal tampilan mobil.

Seperti diberitakan ESPN, sejumlah tim F1 sudah memakai moncong pendek pada mobil anyarnya. Namun, tim asal Inggris tersebut tetap mempertahankan moncong panjang yang sudah mereka pakai pada beberapa musim sebelumnya.

"Ya, ini sedikit berbeda dengan yang lain! Itu pekerjaan kami. Hanya itu yang bisa saya katakan kepada Anda," tutur direktur Manor, Dave Ryan, Senin (29/2/2016) pagi WIB.

Manor dikabarkan tengah melakukan pengujian perubahan konsep moncong baru-baru ini. Tetapi, mereka belum ingin melakukan perubahan tersebut dalam waktu dekat karena belum melihat ada pengaruhnya kepada performa mobil.

"Anggap saja ini pekerjaan besar. Dari sudut pandang kami, itu tampaknya tak terlalu memberikan perbedaan dari sisi kinerja aerodinamika. Jadi kami bekerja pada konsep yang telah kami kerjakan dan kembangkan," kata Ryan.

Mobil Manor Racing MRT05 sudah memperlihatkan potensinya untuk bisa bersaing di ajang F1 saat tes pramusim di Sirkuit Barcelona, 22-25 Februari 2016. Ketika itu, dua pebalap Manor, Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto, sama-sama mencatatkan hasil yang impresif. Diyakini, mobil MRT05 akan lebih siap untuk menghadapi balapan F1 yang dimulai 20 Maret 2016.

Video Populer

Foto Populer