Sukses


Dukung Rio Haryanto, Dubes RI untuk Spanyol Datang ke Sirkuit

Bola.com, Barcelona - Dukungan untuk pebalap Indonesia yang berkiprah di ajang Formula 1 (F1), Rio Haryanto, datang dari Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Spanyol, Yuli Mumpuni. Sebagai bentuk dukungan kepada pebalap Manor Racing itu, Yuli mengunjungi Rio yang sedang menjalani tes pramusim F1 di Sirkuit Catalunya, Kamis (25/2/2016) waktu setempat.

Kedatangan Yuli ke garasi tim Manor terungkap melalui cuitan di akun Twitter tim yang bermarkas di Inggris itu. Yuli datang mengenakan baju batik berwarna perpaduan hijau dan abu-abu, serta jilbab berwarna hitam. Rio dan Dubes pun sempat berfoto bersama.

“Suatu kehormatan menerima Dubes RI untuk Spanyol, Yang Terhormat Yuli Mumpuni Widarso, di garasi kami hari ini,” ujar pihak Manor.

Ini bukan kali pertama Yuli menyatakan dukungannya untuk Rio. Sebelumnya dukungan diberikan secara tidak langsung saat Rio baru tiba di Barcelona, Sabtu (20/2/2016). Meski tak bisa menyambut secara langsung di Bandara El Prat, Yuli Mumpuni mengirim salam dan menitipkan doa untuk pebalap F1 pertama asal Indonesia tersebut.

Rio dan manajernya Piers Hunnisett tiba di Bandara El Prat pada pukul 07.30 waktu setempat dan disambut oleh perwakilan Kedutaan Besar RI di Spanyol melalui Direktur ITPC Barcelona, Deden Muhammad, serta sejumlah warga negara Indonesia di Negeri Matador.

“Ibu Dubes menitipkan salam kepada Rio melalui kami. Beliau berdoa semoga Rio dapat sukses di dunia F1 dan mengharumkan nama bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Rio Haryanto baru saja merampungkan tes pramusim pertama F1 di Barcelona. Pekan depan, tepatnya pada 1-4 Maret, putra pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto itu akan kembali turun ke lintasan untuk menjalani tes pramusim kedua, juga di tempat yang sama.

Video Populer

Foto Populer