Sukses


Anak Bos Manor Ingin Rebut Jatah Tampil Rio dan Wehrlein

Bola.com, Barcelona - Jordan King resmi bertahan di Manor Racing pada musim 2016. Pebalap asal Inggris itu masih berperan sebagai pebalap pengembang.

King sudah menjadi pebalap pengembang Manor Racing sejak musim 2015. Namun, sepanjang musim tersebut putra co-owner Manor, Justin King, itu tak pernah sekalipun menjajal mobil Manor tahun lalu, MRT04.

Kesempatan mengendarai mobil F1 baru didapat King saat tes ban Pirelli pada pengujung musim 2015 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Kala itu, King berbagi tugas dengan Rio Haryanto.

King berharap bisa menambah jam terbang beraksi di balik kokpit jet darat pada musim 2016. Salah satunya adalah dalam tes pebalap muda (young driver test).

"Saya belum tahu kapan, tapi rencananya seperti itu. Kita tunggu saja tanggal pastinya. Saya juga berharap bisa turun pada sesi latihan bebas. Mungkin saya akan meminta kesempatan beberapa kali tampil pada latihan bebas Jumat!" kata King seperti dilansir GP Update, Selasa (1/3/2016).

Selain menjadi pebalap pengembang Manor, King juga akan berkiprah di ajang GP2 Series bersama tim Racing Engineering pada musim 2016. Target pebalap berusia 22 tahun itu adalah merebut gelar juara dunia.

"Menjadi juara dunia GP2 akan membuka peluang saya untuk tampil di F1," ujar Jordan King.

Video Populer

Foto Populer