Sukses


Tercepat Kedua di Tes Pramusim, Vinales Malah Kaget

Bola.com, Losail - Pebalap Suzuki, Maverick Vinales, tampil gemilang pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB. Rookie terbaik musim lalu itu mampu mencatatkan waktu lap tercepat kedua, hanya kalah dari pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Waktu lap Vinales juga 0,8 detik lebih cepat dibanding rekor terbaiknya pada kunjungan sebelumnya ke Losail. Tak heran, pebalap berusia 21 tahun tersebut kaget ketika mengetahui menjadi satu dari tiga rider yang menembus catatan waktu di bawah 1 menit 56 detik. Dua pebalap lainnya adalah Lorenzo dan Valentino Rossi.

“Saya merasa motor bekerja dengan baik. Setahap demi setahap saya semakin bagus. Dengan sasis lama, lap time kami sangat cepat. Saya merasa tak percaya saat melihat 1 menit 55 detik. Saya tidak melahap banyak lap dan sudah cukup cepat,” kata Vinales, seperti dilansir Crash.

“Kemudian dengan sasis baru lebih sulit melaju cepat. Namun, besok kami akan mencoba sasis baru dan berusaha membereskan setelan. Dengan sasis lama kami telah mencoba banyak hal selama setahun. Dengan sasis 2016 kami baru menjalani dua tes pramusim dan telah hampir menyamai sasis lama.Tentu saja kami harus mencobanya terus,” sambung dia.

Vinales mengatakan motor 2016 lebih berat dibanding dibanding motor musim lalu. Namun, dia mengaku akan terus beradaptasi dan menggali potensi motor baru menjelang bergulirnya balapan MotoGP 2016 pada 20 Maret.

“Bagi saya, motor 2015 sudah ideal, itulah tipe motor yang saya inginkan. Saya merasa motor lebih ringan. Motor baru ini terasa lebih berat. Kami harus membuatnya menjadi lebih ringan,” ujar Vinales.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo mencatatkan waktu terbaik 1 menit 55,452 detik pada lap ke-23 pada tes hari pertama. Pada posisi kedua ada pebalap muda Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. Rookie of the Year MotoGP 2015 itu mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 55,880 detik, terpaut 0,428 detik dari Lorenzo.

 

Video Populer

Foto Populer