Sukses


Tes F1: Rekan Setim Rio Haryanto Ukir Catatan Waktu Impresif

Bola.com, Barcelona - Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, menjadi yang tercepat pada hari ketiga tes pramusim F1 2016 kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Kamis (3/3/2016).

Catatan waktu terbaik Raikkonen, 1 menit 22,765 detik, yang dibuat pada pengujung sesi pagi saat menggunakan ban berkompon ultrasoft merupakan yang tercepat sepanjang tes pramusim sampai sejauh ini.

Selain mencatat waktu tercepat, Raikkonen juga menjadi sorotan utama pada tes kali ini karena melahap dua lap awal dengan mobil yang dipasang sistem proteksi kepala 'halo'.

Posisi kedua ditempati pebalap Williams, Felipe Massa. Pebalap asal Brasil itu terpaut 0,428 detik dengan Raikkonen. Hanya, Massa membuat catatan waktu terbaiknya dengan ban berkompon lunak.

Posisi tiga besar pebalap tercepat dilengkapi Nico Hulkenberg (Force India) yang lebih lambat 0,486 detik dari Kimi Raikkonen.

Bagaimana dengan Mercedes? Sama seperti hari-hari tes sebelumnya, Tim Panah Perak masih berfokus pada daya tahan dan keandalan mesin, bukan kecepatan. Pada tes kali ini, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton masing-masing hanya mengakhiri tes di posisi kelima dan ke-11. Namun, kombinasi keduanya melahap total 144 lap.

Tim Haas kembali bernasib sial. Masalah seolah belum mau lepas dari tim debutan itu. Setelah mengalami rangkaian problem teknis pada hari pertama dan kedua, tes mereka lagi-lagi tak berjalan sesuai rencana.

Romain Grosjean tiga kali melintir dalam satu hari! Pertama, mobilnya keluar trek di tikungan 4 pada pengujung sesi pagi. Mobilnya kembali masuk gravel saat tes sore berjalan satu jam, tapi kali ini di tikungan 1.

Pada pengujung sesi sore, mobil Grosjean melintir lagi di tikungan 10. Bendera merah kembali berkibar dan tes pun harus diakhiri. Walau tiga kali terlibat insiden, Grosjean masih mampu menyelesaikan 78 lap.

Sementara itu, pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, tampil impresif dengan menempati peringkat kedelapan dari 12 pebalap.

Melahap 48 lap, rekan setim Rio Haryanto itu membukukan catatan waktu terbaiknya sepanjang tes pramusim, yaitu 1 menit 24,913 detik, dengan memakai ban berkompon ultrasoft.

Hasil yang ditorehkan Wehrlein menjadi tantangan besar buat Rio Haryanto. Pebalap Indonesia itu akan turun lintasan menguji MRT05 pada hari terakhir tes pramusim, Jumat (4/3/2016).

Video Populer

Foto Populer