Sukses


Piala Davis: Christo Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Vietnam

Bola.com, Solo - Indonesia sementara unggul 1-0 atas Vietnam dalam babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania di Lapangan Tenis Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/3/2016).

Petenis berperingkat 459 ITF itu menang tiga set langsung, 6-1, 6-1,dan 6-2 atas unggulan kedua tim tamu, Pham Minh Tuan. Duel itu sempat tertunda sekitar 1,5 jam akibat hujan yang mengguyur arena pertandingan.

Christo langsung tampil impresif sejak set pertama. Lewat servis dan pengembalian bola tajam, petenis asal Jakarta itu langsung unggul 4-0. Perlawanan sempat diberikan Tuan lewat pukulan keras dan penempatan bola yang jitu, namun jagoan Indonesia menutup set pembuka dengan, 6-1.

Pada set berikutnya, jalannya pertandingan tak jauh berbeda. Sayang, beberapa kali servis buruk Christo membuat petenis Vietnam menemukan ritme permainan. Tak ingin kecolongan, Christo kembali meningkatkan performa dan menutup set kedua dengan skor sama.

Pada awal seti ketiga, Minh Tuan sempat memperoleh momentum dengan menyamakan skor menjadi 2-2. Namun berbekal pengalaman di Piala Davis sebelumnya, petenis berusia 23 tahun itu menyudahi perlawanan sang lawan dengan 6-2.

''Saya dari awal set ingin bermain solid dan itu terus bertahan sampai set ketiga. Memang sempat menurun di set kedua namun performa saya bisa kembali,'' tutur Christo saat sesi jumpa pers.

Sementara Minh Tuan mengakui kualitas permainan sang lawan lebih baik dibanding dirinya. Dia sudah berusaha meredam agresivitas permainan Christo pada set kedua dan tiga, namun gagal mencegah lawan menyegel kemenangan pertama untuk Indonesia.

''Delay pertandingan memang berpengaruh karena saya terlambat panas. Namun saya bertekad membalas kekalahan pada event lain,'' ujar Tuan.

Pada hari pertama juga akan digelar laga antara petenis nomor dua Indonesia, Aditya Hari Sasongko, kontra petenis Vietnam yang berperingkat 844 ITF, Ly Hoang Nam.

Pada laga selanjutnya atau hari Sabtu (5/3/2016), ganda Indonesia, Christhoper Rungkat yang berpasangan dengan Wahyu Sunu Trijati akan menghadapi ganda Vietnam, Ly Hoang Nam/Nguyen Hoang Thien. Sedangkan pada hari terakhir, Minggu (6/3/2016), giliran Christo melawan Ly Hoang Nam dan Aditya Hari Sasongko bertemu Pham Minh Thuan.

Video Populer

Foto Populer