Sukses


Manajer Rio Haryanto: Soal Sponsor di F1, Lihat dan Tunggu

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Formula One (F1) 2016 akan dimulai pada 20 Maret di Melbourne, Australia. Saat ini, Rio Haryanto yang menjadi pebalap tim Manor Racing telah melaksanakan tes pramusim di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Baca Juga

Selain persoalan teknis yang harus secepatnya diatasi Rio, pebalap kelahiran Solo, 22 Januari 1993 ini, masih terkendala dengan urusan sponsor yang belum menemui titik terang. Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett kepada bola.com mengatakan, persoalan sponsor memang menjadi fokus utama manajemen.

’’Sejauh ini, masih belum ada kabar baru soal sponsor. Tunggu dan lihat saja dalam beberapa pekan ini,’’ ujar Piers.

Saat ini, manajemen Rio baru menyetor dana sebesar 5,2 juta Euro (sekitar Rp 72 miliar) kepada pihak Manor Racing. Dana tersebut berasal dari Pertamina sebesar 2,2 juta Euro dan 3 juta Euro dari kas manajemen. Rio masih memerlukan 9,8 juta Euro untuk bisa mengarungi 21 seri perhelatan F1 di musim ini.

Saat disinggung mengenai minat sejumlah perusahaan dan pemerintah asing yang ingin menjalin kerja sama dengan Rio, Piers kembali menegaskan bahwa pihaknya sangat terbuka dengan setiap tawaran kerjasama.

‘‘Prinsipnya, kami terbuka untuk menjalin kerja sama dari pihak manapun, baik dari Indonesia maupun luar Indonesia,’’ ucap pria berkebangsaan Inggris ini.

Manajemen Rio memang membuka lebar-lebar bentuk kerja sama dari pihak asing untuk kiprah pebalap tersebut di ajang F1 bersama tim Manor Racing. Perusahaan swasta dari Singapura, Pemerintah Malaysia melalui kementerian pariwisatanya dengan Visit Malaysia, serta pengusaha Indonesia di negara-negara Eropa dan Afrika sudah menyatakan ketertarikan.

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer