Sukses


Komentar Rio Haryanto soal Performa Mobil F1 Manor MRT05

Bola.com, Barcelona - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, telah merampungkan empat hari tes pramusim Formula 1 (F1) 2016, Jumat (4/3/2016). Meski direcoki sejumlah masalah, Rio mengaku puas dengan performa mobil Manor MRT05.

Dalam dua sesi tes pramusim di Barcelona, Rio mengalami dua kali mobil melintir dan dua kali mobilnya mengalami masalah teknis. Bahkan, gara-gara masalah teknis tersebut, Rio bisa dibilang kehilangan dua sesi tes pagi, pada Selasa (1/3/2016) dan Jumat (4/3/2016). Pada tes hari pertama mobilnya mengalami kebocoran oli, sedangkan problem pada hari keempat tidak dijelaskan secara detail oleh pihak Manor Racing.  

Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut akhirnya harus memaksimalkan sesi tes sore. Seperti pada Jumat sore ketika ia berhasil melahap 58 lap dan mencatat waktu terbaik 1 menit 25,899 detik. Itu adalah rekor terbaik Rio sepanjang dua sesi tes pramusim di Sirkuit Catalunya.

“Saya pikir kami telah membawa mobil ini ke posisi yang bagus sejak kami me-launching MRT05 11 hari lalu,” kata Rio, seperti dikutip dari laman Facebook Manor Racing.

Pebalap yang memulai kariernya dari ajang karting ini mengaku sudah tak sabar untuk menjalani balapan F1 seri pertama di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada 20 Maret.

“Saya antusias untuk melihat di mana posisi kami saat kompetisi. Saya tak sabar turun ke lintasan di Melbourne dua pekan lagi,” kata Rio.

“Terima kasih banyak untuk seluruh anggota tim Manor Racing yang memberi saya start bagus pada debut saya di F1. Kami telah menjalani hari-hari dan malam-malam yang panjang di lintasan. Tapi saya yakin itu semua sangat berharga,” imbuh Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer