Sukses


Ini Target Rio Haryanto pada Balapan Debut di F1

Bola.com, Barcelona - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, tak mematok target muluk pada balapan pembuka F1 2016 di Melbourne, Australia, 20 Maret 2016. Dia cuma berharap bisa mengakhiri balapan dengan mulus.

"Saya hanya ingin masuk finis," kata Rio seperti dilansir en.F1i.com, Sabtu (5/3/2016).

Rio mengaku sudah siap menghadapi balapan debut di Sirkuit Albert Park setelah berkesempatan empat kali menguji MRT05 dalam dua tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

"Menurut saya mobil Manor Racing tahun ini jauh lebih baik daripada edisi 2015. Mobil cukup kompetitif sepanjang tes pramusim," ujar Rio.

Rio membukukan catatan waktu terbaik sepanjang tes pramusim pada hari terakhir, Jumat (4/3/2016), dengan 1 menit 25,899 detik. Meski sudah bisa memangkas selisih dengan tim lain, pebalap berusia 23 tahun itu menyebut Manor masih memiliki pekerjaan rumah besar terkait daya tahan dan keandalan MRT05.

Sepanjang tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Rio sempat dua kali dihadang masalah teknis. Akibatnya, waktu untuk tes jadi terpangkas. Masalah serupa diharapkan Rio tak terjadi lagi pada balapan sesungguhnya.

"Mobil kami terus membaik. Namun, kami masih punya banyak pekerjaan untuk membuat mobil lebih kompetitif lagi. Sebagai tim kami ingin menembus papan tengah di lomba F1. Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut," kata Rio Haryanto.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer