Sukses


Piala Davis: Dramatis, Vietnam Singkirkan Indonesia

Bola.com, Solo - Nasib buruk menimpa tim tenis Indonesia dalam ajang Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania 2016. Tim Merah Putih tersingkir setelah takluk 2-3 dari tim Vietnam, Minggu (6/3/2016). 

Momen dramatis tersaji pada pertandingan tunggal ketiga atau partai penentuan antara unggulan kedua Tim Merah Putih, Aditya Hari Sasongko melawan Nguyen Hoang Thien di Lapangan Tenis Manahan Solo, Minggu siang.

Dalam pertarungan selama empat jam, Aditya sebenarnya tampil impresif pada awal set pertama. Pemain asal Sukoharjo itu melepaskan servis dan smash tajam yang tak mampu dikembalikan Thien. Sempat saling kejar-mengejar angka, Aditya menutup set pertama dengan keunggulan 6-3.

Pada set kedua Thien bangkit dan berhasil unggul 2-6. Pada set ketiga, Aditya sebenarnya punya kans mengambil momentum. Pada saat unggul 2-0, petenis Vietnam itu sempat terkapar kesakitan karen perutnya bermasalah. Wasit menghentikan sementara pertandingan dan Thien mendapat perawatan medis. Namun laga dapat dilanjutkan lagi, Aditya mampu menutup set ketiga dengan skor 6-3.

Namun di luar dugaan, Thien seperti tersengat motivasi berlipat. Dia tampil bersemangat dan mampu menaklukkan Aditya pada dua set terakhir. Set keempat dimenangi dengan skor 6-4. Sedangkan pada set penentuan, walau Aditya sempat memberikan tekanan, pada akhirnya harus mengakui kekalahan dari petenis Vietnam dengan skor 4-6.

''Pertandingan luar biasa dan saya sangat takjub melihat hasil akhir. Sungguh senang bisa membantu Vietnam lolos ke fase berikutnya,'' tutur Thien.

''Saya berjuang sampai akhir. Saya bisa bangkit karena melihat dukungan rekan tim dan keluarga di tribune penonton,'' ucapnya.

Sementara kapten Indonesia, Roy Therik memuju performa Thien yang sedari awal dia waspadai. ''Tim lawan selalu memegang kendali permainan. Selamat untuk kelolosan itu,'' ujar Roy.

Video Populer

Foto Populer