Sukses


Jorge Lorenzo Gaet Max Biaggi Jadi Penasihat Teknik?

Bola.com, Madrid - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, dikabarkan bakal menggaet penasihat teknik baru sebelum balapan musim baru bergulir di Sirkuit Losail, Qatar, 20 Maret. Yang menarik, sosok yang dilirik Lorenzo adalah mantan seteru Valentino Rossi, Max Biaggi.

Belum lama ini Valentino Rossi merekrut mantan juara dunia 125 cc dan 250 cc, Luca Cadalora, sebagai penasihat pribadinya. Manuver tersebut sebagai bukti keseriusan The Doctor untuk berburu gelar juara dunia ke-10 yang musim lalu melayang pada balapan terakhir.

Lorenzo tampaknya tak mau ketinggalan start. Max Biaggi langsung dibidik. Jika berita tersebut terkonfirmasi, tensi persaingan antara Lorenzo dan Rossi diprediksi bakal meningkat. Biaggi pernah menjadi salah satu seteru terpanas Rossi. Saat sama-sama masih bersaing di lintasan, dua pebalap Italia tersebut kerap terlibat insiden panas.

Seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (8/3/2016), Biaggi dikenal sebagai salah satu pebalap yang diidolakan Lorenzo. Keduanya juga punya hubungan pertemanan yang cukup dekat. Dua faktor itulah yang diduga membuat X-Fuera ingin menggaet Biaggi sebagai penasihat teknik di garasi Yamaha.

Lorenzo dan The Roman Emperor (julukan Biaggi) dikenal punya gaya membalap yang hampir sama. Mereka memilih langsung menggeber kencang motor dan meninggalkan para rival, kemudian menang dengan margin waktu yang besar. Kemiripan gaya membalap tersebut yang diduga mendorong Lorenzo tertarik menjadikan Biaggi sebagai mentor.

Kepastian kerja sama tersebut masih menunggu konfirmasi resmi dari Lorenzo maupun Yamaha. Namun, fans pasti bakal menunggu-nunggu dengan antusias momen saat Biaggi muncul di garasi Yamaha dan bagaimana reaksi Valentino Rossi. Meskipun Biaggi sudah lama pensiun, hubungannya dengan Rossi tak pernah bisa sepenuhnya cair hingga saat ini.

Jorge Lorenzo sejauh ini adalah kandidat juara terkuat pada musim 2016. Sinyal ke arah sana ditunjukkan pebalap Spanyol itu dengan tampil perkasa pada tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, pekan. Selama tiga hari tes, juara dunia MotoGP 2015 tersebut dua kali mencatatkan waktu lap tercepat.

 

Video Populer

Foto Populer