Sukses


Sesi Pagi Tes GP2: Sean Gelael Meyakinkan, Philo Masih Adaptasi

Bola.com, Jakarta - Hari pertama tes pramusim GP2 Series 2016 digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu (9/3/2016). Tes ini diikuti dua pebalap Indonesia, Sean Gelael dan Philo Paz Armand.

Sean mengawali tes secara impresif. Pebalap tim Jagonya Ayam Campos Racing itu sempat menempati posisi pertama pada awal sesi pagi.

Namun, catatan waktu Sean perlahan mulai disusul pebalap lain. Pebalap berusia 19 tahun itu merosot ke peringkat kelima dan kemudian ke-12.

Akan tetapi, pada menit-menit akhir jelang sesi pagi tuntas, Sean mampu mempertajam catatan waktunya dan naik ke posisi kesembilan.

Seperti dilansir situs resmi GP2 Series, Sean Gelael menutup sesi pagi dengan catatan waktu terbaik 1 menit 29,784 detik dan melahap total 28 lap.

 

Feels good to be driving again! Finished the morning session P9. More to come. #Vamos

A photo posted by Sean Gelael (@gelaelized) on

Bagaimana dengan Philo? Pebalap tim Trident itu masih belum tampil meyakinkan. Berstatus sebagai debutan, Philo masih beradaptasi dengan mobil GP2.

Philo membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 31,583 detik untuk menempati posisi ke-20 dari 22 pebalap. Total pebalap berusia 19 tahun itu melahap 17 lap.

Sergey Sirotkin menjadi yang tercepat pada sesi pagi. Pebalap tim ART Grand Prix asal Rusia itu menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 29,072 detik. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh Pierre Gasly (PREMA Racing) dan Alex Lynn (DAMS).

Bagi Sean, tahun ini merupakan musim penuh pertamanya di GP2. Tahun lalu, Sean hanya tampil dalam sembilan balapan untuk mencari pengalaman. Pada 2015, Sean tampil penuh di ajang Formula Renault 3,5 Series.

Sementara itu, Philo Paz Armand baru tahun ini terjun di GP2. Sama seperti Sean, musim lalu dia juga turun di Formula Renault 3,5 Series.

Video Populer

Foto Populer