Sukses


Eks Rival Rio Haryanto di GP2 Jadi Pebalap Penguji Manor?

Bola.com, Jakarta - Tim Manor Racing berpeluang mendapatkan suntikan dana segar menjelang seri perdana F1 2016 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada 20 Maret.

Situs berbahasa Spanyol caranddriverthef1.com pada Senin (7/3/2016) melaporkan tim yang diperkuat Rio Haryanto itu sedang bernegosiasi dengan pebalap asal Spanyol, Sergio Canamasas, untuk menjadi pebalap penguji.

Kedatangan Canamasas bisa memberikan sokongan finansial besar buat Manor. Mantan rival Rio saat masih di GP2 Series itu memiliki tiga sponsor, yakni dua bank dan Federasi Otomotif Spanyol (RFEdeA).

Sejauh ini, pembicaraan antara Manor dan Canamasas dikabarkan berjalan mulus. Hanya, belum ada kesepakatan resmi.

Sebelumnya, Canamasas juga melakukan kontak dengan Force India. Namun, Force India lebih memilih mengontrak pebalap asal Meksiko, Alfonso Celis Jr.

Canamasas sangat berharap bisa menjadi pebalap penguji Manor supaya bisa lebih dekat dengan mimpinya menjadi pebalap F1. Pebalap kelahiran Barcelona itu mengincar kesempatan tampil dalam dua sesi latihan bebas Jumat dan saat tes tengah musim untuk menambah jam terbang mengendarai mobil F1.

Canamasas belum memiliki Superlicence (SIM F1). Salah satu syarat untuk mendapatkannya selain punya prestasi dan meraih minimal 40 poin dalam ajang di bawah F1, pebalap juga mesti memiliki jarak tempuh 300 km dengan mobil F1.

Selain menjadi pebalap penguji tim Manor Racing di F1 yang diperkuat Rio Haryanto, Canamasas juga masih membuka pintu untuk berkiprah di GP2 2016. Saat ini, Canamasas sedang bernegosiasi dengan dua tim, yaitu Carlin dan Lazarus. Canamasas sudah empat musim berlomba di GP2 sejak 2012. Tahun lalu, dia meraih hasil terbaik di GP2 dengan finis di posisi ketiga pada feature race GP Monako bersama tim MP Motorsport.

Video Populer

Foto Populer