Sukses


Rio Haryanto Bicara Peluang Manor Racing di F1

Bola.com, Jakarta - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, melihat ada peluang untuk timnya bicara banyak pada ajang Formula 1 (F1) 2016. Keyakinan itu muncul setelah melihat mobil MRT05 milik Manor kini lebih baik. 

Rio mengatakan kerja sama dengan Mercedes membuat jet darat milik Manor akan lebih cepat, minimal dua detik, dari mobil sebelumnya. Jadi, ada peluang untuk bisa bersaing dengan tim F1 lainnya.

"Memang betul mobil MRT05 ini sudah banyak berkembang dibanding tahun lalu dengan adanya kerja sama dengan Mercedes. Minimal mobil akan lebih cepat sekitar dua detik,"  tutur Rio Haryanto kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/3/2016).

Selain mobil Manor yang sudah lebih kompeten, kehadiran beberapa orang hebat dalam tim asal Inggris itu juga yang menjadi dasar keyakinan Rio Haryanto. Seperti diketahui, dalam menghadapi F1 2016, Manor mendatangkan Pat Fry (eks teknisi Ferrari) dan Nicholas Tombazis (mantan perancang aerodinamika McLaren).

"Adanya mantan teknisi McLaren dan Ferrari juga akan sangat membantu Manor untuk bisa berkembang," kata pebalap yang mengidolai Ayrton Senna tersebut.

Namun, pebalap berusia 23 tahun tersebut tak mau terlalu jumawa. Menurutnya, mobil MRT05 masih harus dikembangkan agar lebih siap dalam bersaing di papan tengah. "Saat ini masih pengembangan tahap demi tahap. Butuh waktu untuk bisa langsung naik ke papan tengah," ujar Rio Haryanto.

 

Video Populer

Foto Populer