Sukses


Eksklusif dari Melbourne: Rio Haryanto Takjub Dikerubuti Fans

Bola.com, Melbourne - Popularitas Rio Haryanto meroket sejak resmi menyandang status sebagai pebalap Formula 1 2016 di tim Manor Racing. Antusiasme fans secara langsung, maupun melalui media sosial masih membuat Rio takjub dan kaget. 

Saat berada di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Selasa (15/3/2016) menjelang bertolak ke Australia untuk balapan perdana F1 2016, Rio terus dikerubuti fans yang ingin berfoto bersama. Hal itu terjadi sejak dari pintu masuk terminal 2F hingga Rio masuk ke ruang tunggu VIP.

Setiap beberapa langkah, Rio harus berhenti untuk melayani permintaan foto bareng. Fans Rio pun bermacam-macam, dari anak kecil, remaja, hingga bapak-bapak dan ibu-ibu. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu tak pernah menolak permintaan fans, meskipun wajahnya sudah terlihat lelah karena beraktivitas sejak pagi.

Bahkan saat berada di ruang tunggu VIP masih ada yang menghampiri Rio untuk berfoto bersama. Ada juga yang meminta Rio memegangi kertas berisi ucapan selamat kepada putrinya yang sedang berulang tahun.

Antusiasme fans juga terasa saat Rio tiba di Bandara Tullamarine, Melbourne, Selasa (15/3/2016) pagi. Para penumpang yang berada satu pesawat dengan Rio, langsung meminta foto bersama. Yang menarik, Rio bukan hanya dikerubungi fans asal Indonesia, tapi juga luar negeri.

Hal itu terlihat saat Rio disambut Konsulat Jenderal RI di Belanda, Dewi Savitri Wahab, dan para stafnya di Bandara. Di sela-sela mengobrol dengan Konjen, Rio dengan sabar melayani sejumlah warga asing yang meminta tanda tangan.

Rio mengaku sangat senang dengan sambutan hangat masyarakat baik di dalam dan luar negeri. Namun, dia mengaku masih kaget dan takjub dengan kondisi itu.

"Beda sekali dengan saat masih di GP2. Saya bertahun-tahun membalap di GP2, tapi tak pernah mendapat sambutan khusus dan ramai seperti saat ini. Di mana-mana banyak yang memberikan support, sengaja menunggu kedatangan saya. Saya senang sekali, tapi juga tak menyangka akan seperti ini, " kata Rio saat berbincang dengan bola.com di penginapannya, kawasan Albert Park.

"Terima kasih juga untuk Ibu Konjen yang telah memberikan sambutan hangat di Bandara. Saya sangat senang dengan dukungan ini, " ujarnya.

Rio juga mengaku mendapat sambutan hangat fans saat beruji coba pramusim di Barcelona, Spanyol, awal bulan ini. Banyak warga asing maupun Indonesia yang rela menunggu untuk berfoto bersama atau meminta tanda tangan.

"Saya selalu berusaha melayani dengan baik permintaan fans. Mengapa mereka seperti itu, termasuk fans asing, mungkin karena F1 memang olahraga yang bergengsi dan semusim pebalapnya hanya 22, jadi mereka antusias terhadap para pebalapnya. Saya jadi ingat saat meminta foto bareng Michael Schumacher di Sepang, saat saya masih kecil. Di mata saya saat itu F1 sangat luar biasa dan ingin berfoto dengan pebalap-pebalapnya, terutama Schumacher," beber putra pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto itu.

Rio pun mengatakan dukungan dan doa dari masyarakat memotivasinya untuk tampil semaksimal mungkin di ajang F1 musim ini. Rio Haryanto akan mengawali perjuangan di F1 2016 bersama tim Manor Racing dalam lomba di sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016).

 

Video Populer

Foto Populer