Sukses


Eksklusif dari Melbourne: 2 Alasan Rio Favoritkan Albert Park

Bola.com, Melbourne - Balapan seri perdana F1 2016 bakal menjadi pengalaman pertama pebalap F1 Indonesia, Rio Haryanto, menjajal Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Sejak membalap di GP3 maupun GP2, pebalap asal Solo itu belum pernah menjajal sirkuit yang memiliki trek sepanjang 5,303 km tersebut.

Meski masih asing dengan kondisi sirkuit Albert Park, Rio telah mendapat informasi data teknis soal trek tersebut dari Tim Manor Racing. Dari informasi awal itu, Rio mengaku menyukai sirkuit yang memiliki sembilan tikungan dan mengelilingi danau dengan pemandangan menawan tersebut.

"Alasan pertamanya karena Albert Park bertipe medium high speed corner. Saya kebetulan menyukai karakter sirkuit yang seperti itu," kata Rio dalam perbincangan dengan Bola.com di lobi hotel tempatnya menginap di Albert Park, Selasa (15/3/2016).

Selain faktor itu, Rio juga menyukai Sirkuit Albert Park karena tak membuat karet pada ban cepat habis. Kondisi ini bertolak belakang dengan karakteristik Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol yang menjadi lokasi dua sesi tes pramusim F1 2016 pada pekan ketiga Februari dan awal Maret.

Oleh karena itu, Rio tak gentar menyambut balapan perdana di Melbourne. Putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati itu mengaku antusias untuk segera turun ke lintasan mengingat cuaca di Melbourne sangat mendukung.

"Cuacanya pas, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin, " imbuhnya.

Balapan di sirkuit Alber Park, Melboune, ini bakal menjadi peristiwa bersejarah bagi Rio Haryanto dan Indonesia. Untuk kali pertama dalam sejarah F1, bakal ada pebalap asal Indonesia. Hal itu memicu antusiasme tinggi fans menonton langsung ke sirkuit maupun menggelar acara nonton bareng di sejumlah tempat di Tanah Air.

 

Video Populer

Foto Populer