Sukses


Eksklusif dari Melbourne: Dukungan WNI Bikin Rio Termotivasi

Bola.com, Melbourne - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengaku kaget dengan besarnya antusiasme warga Indonesia yang menghadiri acara Meet and Greet di Halaman Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Melbourne, Rabu (16/3/2016).

Acara yang diikuti sekitar 200-an orang tersebut berlangsung sangat heboh karena warga berebutan berfoto bersama dan meminta tanda tangan pebalap Manor Racing tersebut. Sejak keluar dari mobil yang ditumpanginya, warga langsung berebutan mengerubungi Rio.

Para anggota staf Konjen RI di Melbourne harus bekerja ekstra meminta warga supaya duduk tenang dan tertib. Namun, imbauan itu sama sekali tak digubris warga. Rio pun sempat dibawa masuk ke dalam gedung karena warga terus merangsek ingin berfoto bersama.

Setelah situasi agak tenang, Rio akhirnya keluar lagi untuk berfoto bersama-sama dengan seluruh peserta acara.

“Saya benar-benar kaget dengan dukungan mereka yang sangat antusias. Saya tak menyangka sama sekali. Terima kasih atas dukungan dan kedatangannya,” ujar Rio, saat dimintai komentarnya tentang acara Meet and Greet yang digelar KJRI tersebut.

Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut mengatakan dukungan besar dari warga menambah motivasinya saat menjalani balapan perdana F1 2016 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016). “Ya pasti ini menambah motivasi saya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” imbuh dia.

Acara Meet and Greet hanya berlangsung singkat selama 30 menit. Saat berpamitan kepada para peserta acara, Rio meminta maaf karena tidak bisa melayani seluruh permintaan foto bersama dari warga Indonesia yang datang. 

Rio Haryanto tak bisa berlama-lama karena keesokan harinya harus kembali menjalani program menjelang balapan F1 di GP Australia bersama tim Manor Racing, 18-20 Maret 2016.

 

Video Populer

Foto Populer