Sukses


3 Pertanyaan Buat Rio Haryanto di Konferensi Pers F1

Bola.com, Melbourne - Pebalap tim F1 Manor Racing, Rio Haryanto, menjadi salah satu driver yang hadir dalam sesi konferensi pers, Kamis (17/3/2016), jelang F1 GP Australia. Pebalap lainnya yang hadir bersama Rio adalah juara dunia Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo, Jolyon Palmer dan Esteban Gutierrez. 

Dalam sesi konferensi pers itu, ada tiga pertanyaan yang diajukan ke Rio. Berikut tiga pertanyaan tersebut dan jawaban dari Rio:

Rio, Anda berumur 23 tahun, dari Indonesia, satu diantara tiga rookie. Lebih penting lagi, pebalap F1 pertama dari Indonesia. Mari mulai dari situ. Seperti apa respon Anda dan bagaimana rasanya menjadi pionir?

Ya, ada dukungan yang luar biasa di negara saya. Tentu saja bisa berkompetisi di F1 adalah hal yang hebat.Saya sangat bangga dan saya yakin seluruh bangsa juga bangga memiliki saya di Formula 1.

Anda memenangkan beberapa lomba di GP3 dan GP2 selama masa belajar, sebelum mendapatkan kesempatan ini. Apa harapan Anda bersama Manor musim ini?

Saya orang baru di Formula 1 sehingga banyak hal yang harus dipelajari. Harapan saya adalah mencoba untuk belajar secepat mungkin, mencoba untuk membangun relasi yang bagus dengan tim, dan setelah itu kita lihat saja hasilnya dalam lomba.

Rio, sepertinya Manor membuat langkah yang besar dalam performa, dari tahun lalu ke tahun ini. Apakah hal tersebut memberikan tim kepercayaan diri bahwa mereka akan mendapatkan poin secara reguler?

Ya tentu. Jika dibandingkan tahun lalu, sekarang kami memiliki paket yang lebih bagus, dan tujuannya adalah menghasilkan poin. Kami belum tahu, namun kami akan mencoba melakukan yang terbaik di setiap balapan. Lomba musim ini akan panjang dan lihat saja apa yang bisa kami lakukan.

Dibandingkan pebalap lain seperti Hamilton, Vettel, ataupun Daniel Ricciardo yang merupakan wakil tuan rumah, pertanyaan yang diajukan ke Rio memang lebih sedikit. Hal yang wajar karena Rio adalah pebalap baru, sementara pebalap lainnya lebih berpengalaman karena lebih dulu berada di ajang F1. Namun kehadiran Rio Haryanto bersama pebalap lain itu saja sudah merupakan sejarah buat Indonesia di ajang F1.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer