Sukses


Ayo Menjadi Saksi Debut Rio Haryanto bersama Bola.com dan OPPO

Bola.com, Jakarta - Rio Haryanto bakal mencatat sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang tampil di ajang Formula 1 (F1). Pebalap tim Manor Racing itu akan memulai perjuangan di GP Australia yang digelar di sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (203/2016). 

Pemuda berusia 23 tahun itu harus menempuh jalan yang tak mudah untuk mendapatkan kesempatan berlomba di ajang balap single seater paling bergengsi di dunia tersebut. Rio mengawali karir sejak berusia enam tahun di ajang gokart hingga tahun lalu turun di ajang GP2 yang jenjangnya tepat berada di bawah F1.

Sebagai rookie alias pebalap baru, Rio akan turun ke trek bersama rekan setimnya, Pascal Wehrlein, pebalap asal Jerman. Tim Manor Racing yakin kedua pebalap rookie tersebut bisa bersaing dengan pebalap dari tim lain.

Mulai musim 2016, tim Manor Racing memakai tim Mercedes. Hal ini juga yang membuat tim Manor Racing, yang selama ini lebih dikenal sebagai tim papan bawah, mempunyai harapan buat bersaing dengan tim papan tengah.

Rio sudah sempat menjalani tes pra musim sebanyak empat hari di sirkuit Catalunya, Spanyol, Februari. Meski sempat mengalami problem mobil yang melintir dan masalah mesin, Rio merasa sudah memiliki waktu yang cukup buat beradaptasi dengan mobil MRT05 yang bakal dipakai berlomba.

Setelah tiba di Melbourne, Rio sempat menghadiri acara yang digelar di KJRI Indonesia di Melbourne. Sambutan antusias dari WNI sempat membuat Rio terkejut. Ia mengaku makin termotivasi untuk tampil maksimal pada lomba pembuka.

Tak hanya buat Rio, lomba di GP Australia ini juga punya makna spesial untuk masyarakat Indonesia. Siapapun yang menonton lomba GP Australia akan menjadi saksi penampilan pebalap Indonesia untuk kali pertama di ajang F1.

Bola.com yang bekerja sama dengan Oppo menggelar acara nonton bareng GP Australia 2016 di Brewerkz, Senayan City, Minggu 20 Maret 2016, mulai pukul 11 WIB. Pengunjung acara nonton bareng ini tidak dikenakan biaya. Anda bisa mendaftar melalui link: bit.ly/BolaF1. Sebanyak 70 orang yang terdaftar dan hadir lebih dulu di Brewerkz akan mendapatkan set lunch cuma-cuma.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo ikut menjadi saksi debut Rio Haryanto sebagai pebalap pertama Indonesia pada ajang F1 di GP Australia.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer