Sukses


Eksklusif dari Melbourne: Sulit Mencari Merchandise Rio dan Manor

Bola.com, Melbourne - Penggemar Formula 1 yang ingin mencari merchandise Rio Haryanto atau tim Manor Racing di area Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, harus siap-siap kecewa. Hingga Jumat (18/3/2016) ini, belum ada stan yang menjual pernik-pernik yang berbau Manor maupun Rio Haryanto.

Saat bola.com memutari kawasan Albert Park, ada beberapa stan yang menjual merchandise tim maupun event. Barang-barang seperti itu memang menjadi buruan para fans F1 sebagai kenang-kenangan atau dikenakan langsung saat menonton.

Stan merchandise di Sirkuit Albert Park jenisnya hampir sama seperti yang terdapat di kawasan Southbank, di pusat Kota Melbourne. Ada stan merchandise Ferrari, Mercedes, McLaren, Red Bull, hingga merchandise event GP Australia. Semuanya menjual merchandise resmi, dengan harga yang bervariasi.

Jaket, kemeja, kaus, maupun topi Red Bull paling banyak dipakai para penonton di Albert Park karena di tim tersebut ada pebalap tuan rumah, Daniel Ricciardo. Setelah itu, merchandise Ferrari juga terlihat mendominasi.

Sayangnya, saat sesi latihan bebas hari ini, Bola.com belum menjumpai penonton mengenakan pernik-pernik Rio Haryanto atau Manor Racing. Saat mencari hingga memutari lebih dari setengah kawasan Albert Park, tak juga ada merchandise Manor atau Rio Haryanto. Faktor Manor yang musim lalu merupakan tim papan bawah mungkin juga memengaruhi ketiadaan pernik-pernik tim tersebut.

Selain Manor, tim baru seperti Haas juga belum tersedia merchandisenya. Mungkin penggemar Rio Haryanto harus bersabar hingga beberapa seri mendatang sebelum bisa menjumpai merchandise resmi pebalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut.

"Memang belum ada sama sekali (merchandise). Mungkin setelah seri keempat baru ada," kata ibunda Rio, Indah Pennywati, saat berbincang dengan bola.com, Jumat malam.

 

Video Populer

Foto Populer