Sukses


F1 GP Australia: Nico Rosberg Juara, Rio Haryanto Gagal Finis

Bola.com, Melbourne - Pebalap Mercedes GP, Nico Rosberg, keluar sebagai juara balapan F1 GP Australia 2016. Rosberg mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016). Sementara pebalap Indonesia, Rio Haryanto, harus menerima kenyataan gagal masuk finis karena mobilnya mengalami kerusakan teknis.

Rosberg menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 1 jam 48 menit 15,565 detik. Sedangkan Hamilton berada di posisi kedua dengan selisih 8,060 detik.

Posisi ketiga ditempati pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Pebalap Jerman itu terpaut 9,643 detik dari Rosberg.

Kejutan dibuat tim debutan F1, Haas F1 Team. Pebalap Haas, Romain Grosjean, sukses merebut poin setelah finis ke-6.

Hasil cukup memuaskan juga diraih pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein. Memulai balapan dari posisi ke-21, pebalap berusia 21 tahun ini finis di posisi ke-16.

Sementara itu, pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, gagal finis pada debutnya di F1. Pebalap berusia 23 tahun itu harus mengakhiri balapan lebih cepat karena mengalami masalah pada mobilnya.

Bukan hanya Rio Haryanto yang gagal finis. Pebalap top seperti Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Fernando Alonso (McLaren) juga tak mampu menyentuh garis finis pada balapan perdana F1 musim 2016.

 

Video Populer

Foto Populer