Sukses


Proliga 2016: Petrokimia Sesumbar Bakal Bekuk Jakarta Pertamina

Bola.com, Solo - Tim bola voli putri Gresik Petrokimia sesumbar bakal menghentikan dominasi Jakarta Pertamina Energi di ajang Proliga 2016. Kedua tim dijadwalkan bentrok pada laga pembuka seri pertama putaran II di GOR Sritex Arena Solo, Jumat (25/3/2016). Tim Ibu Kota saat ini menempati posisi teratas.

''Pertamina tim yang kuat apalagi kami kalah telak di pertemuan sebelumnya. Namun seluruh komponen baik pelatih dan pemain bertekad tampil lebih baik,'' kata pelatih Petrokimia, Li Hua Ning usai memimpin latihan di GOR Manahan Solo, Rabu (23/3/2016).

Klub asal Kota Pudak itu memang babak-belur dalam pertemuan pertama di GOR Ken Arok, Malang, 19 Februari 2016. Saat itu Lailatul Aisyah dkk. takluk, 0-3 (25-17, 25-15, 25-23). Total Petrokimia hanya meraih satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan pada putaran pertama.

Sayangnya, tim asal perusahaan BUMN itu juga tak diperkuat mesin poin utama, Alaina Bergsma. Pemain asal Amerika Serikat itu harus kembali ke negara asalnya karena diterpa cedera otot paha kanan.

Li Hua mengakui hilangnya Alaina jadi kerugian besar dan mereduksi kekuatan timnya. Meski demikian, juru taktik asal China itu yakin para personel lain yang mayoritas berusia muda mampu memberikan performa terbaiknya.

''Pengaruh hilangnya Alaina pasti ada. Namun kami memiliki para pemain muda yang memiliki semangat dan kecepatan,'' tutur dia.

Sesumbar Petrokimia ditanggapi datar oleh pelatih tim rival, Risco Herlambang. Mantan juru taktik Jakarta Electric PLN itu berharap awak skuatnya tak terlena dengan kemenangan di seri sebelumnya. Menurutnya, meski tanpa diperkuat Alaina, Petrokimia memiliki potensi kebangkitan sebagai salah satu klub sukses di gelaran Proliga 2016.

Video Populer

Foto Populer