Sukses


Teknisi Ferrari: Schumacher Selalu Memuji Vettel

Bola.com, Melbourne - Teknisi Ferrari, Jock Clear, mengaku tak terlalu tahu bagaimana kemampuan membalap Sebastian Vettel. Namun, dia menyebut Vettel selalu dapat pujian dari mantan pebalap Ferrari, Michael Schumacher.

Clear mengatakan dirinya kerap mendengar pujian Schumacher untuk Vettel saat masih bekerja sama di Mercedes pada musim 2011 dan 2012. Ketika itu, Vettel memang tampil luar biasa bersama Red Bull Racing. Terbukti, empat gelar juara dunia F1 sukses disabet pebalap 28 tahun tersebut bersama Red Bull.

"Saya tahu sedikit soal Vettel. Dia merupakan teman baik Michael dan saya ingat dengan baik Michael sangat memujinya. Jadi saya sangat antusias untuk bisa bekerja sama dengan Kimi Raikkonen dan Vettel," ujar pria berusia 52 tahun tersebut seperti dikutip Crash, Kamis (24/3/2016).

Pria yang mulai bekerja dengan Ferrari pada Januari 2016 itu menilai Vettel memiliki aspek yang dibutuhkan untuk menjadi pebalap papan atas. Untuk itu, Clear yakin pebalap asal Jerman tersebut mampu mengembalikan kejayaan Ferrari.

"Dia adalah juara dunia empat kali dan selalu bersinar setiap kali Anda melihatnya, baik itu di garasi, di mobil, di pabrik, atau saat berada di simulator," tutur Clear.

"Vettel tahu bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaik orang lain. Dia tahu bagaimana untuk menyeret tim melangkah ke depan. Dia tahu bagaimana berkomunikasi. Itu aspek untuk menjadi pebalap penting untuk tim F1 yang modern melangkah maju," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer