Sukses


Bekuk Petrokimia, Tim Putri Jakarta Pertamina Lolos Final Four

Bola.com, Solo - Tim putri Jakarta Pertamina Energi memastikan lolos ke final four Proliga 2016 seusai mengalahkan Gresik Petrokimia, 3-1 (22-25, 25-22, 25-18. 25-18) di GOR Sritex Arena Solo, Jumat (25/3/2016).

Dengan hasil itu, tim putri Jakarta Pertamina mengemas 16 poin dari lima kemenangan dan tak mungkin dikejar penghuni posisi kelima, Bekasi BVN, yang belum berhasil meraup poin. 

"Kami bersyukur bisa mempertahankan tren kemenangan. Apalagi anak-anak tidak maksimal di set pertama dan harus bekerja keras untuk menang,'' kata pelatih Jakarta Pertamina, Risco Herlambang, pada sesi konferensi pers. 

Petrokimia tampil mengejutkan pada awal pertandingan. Hanya bertumpu pada satu legiun asing, Heloiza Lucerda Pereira, anak asuh Li Huanning justru tampil memukau. Beberapa spike tajam yang dilepaskan quicker maupun open spiker, Novriali Yami dan Lailatul Aisyah tak mampu dibendung para pemain Jakarta Pertamina. Tim asal Kota Pudak unggul meyakinkan, 25-22 pada set pertama.

Namun, mental sebagai tim pemuncak klasemen sementara berhasil dikeluarkan anak-anak Ibu Kota. Mengandalkan dua pemain asing, Logan Tom dan Marianne Mari, Jakarta Pertamina perlahan menemukan permainan terbaik mereka. Hasilnya, giliran Jakarta Pertamina gantian unggul 25-22 pada set kedua.

Performa apik Jakarta Pertamina tak terbendung pada dua set selanjutnya dan menutup kemenangan dengan skor 3-1. Ini merupakan kemenangan kedua Jakarta Pertamina atas Petrokimia di ajang Proliga 2016. Sebelumnya, anak asuh Risco Herlambang juga menang kontra Petrokimia pada putaran pertama.

Pada laga selanjutnya, tim Jakarta Pertamina akan bersua tim tetangga, Bekasi BVN. Di atas kertas, Jakarta Pertamina diunggulkan bisa meraih kemenangan atas Bekasi yang berstatus juru kunci grup. Namun, Risco berharap anak asuhnya tetap mewaspadai permainan lawan.

''Sama seperti lawan Petrokimia, rotasi akan saya lakukan lagi saat lawan Bekasi. Tujuan saya untuk mempersiapkan tim menatap final four. Tapi kemenangan tetap jadi target,'' tutur mantan pelatih Jakarta Elektrik PLN itu.

Sementara itu, di kubu lawan, pelatih Li Huanning menyebut Jakarta Pertamina tampil lebih solid, sehingga pantas meraih kemenangan. Tim Ibu Kota tersebut dinilainya memiliki level permainan yang lebih baik dibanding yang diperagakan anak asuhnya.

Video Populer

Foto Populer