Sukses


Bekuk Jakarta Elektrik, Bekasi BVN Buka Jalan ke Final Four

Bola.com, Solo - Tim putra Bekasi BVN menumbangkan Jakarta Elektrik PLN 3-2 (16-25, 26-24, 25-19, 14-25, 15-11) dalam laga sengit di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu (26/3/2016). Dengan hasil itu, Bekasi membuka peluang lolos ke babak final four Proliga 2016 sekaligus membalas dendam atas kekalahan sebelumnya.

''Laga yang cukup ketat dan kedua tim bermain sangat bagus. Namun kami bersyukur bisa memenangi pertandingan walaupun masih ada beberapa catatan,'' kata pelatih Bekasi BVN, Roy Makpal, dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan. 

Meski menang, pelatih yang juga mantan pevoli nasional itu menyoroti penampilan timnya yang terlambat panas. Dalam pertandingan itu, Jakarta Elektrik memang mengawali laga dengan sangat baik. Mengandalkan pemain senior, Sigit Hermanto, skuat asuhan Putut Marhaento tampil meyakinkan dan menutup set pertama dengan unggul meyakinkan, 25-16.

Namun Bekasi BVN bangkit pada dua set berikutnya. Beberapa kali spike keras legiun asing, Alejandro Rijo, tak mampu dibendung para blocker lawan. Pada set kedua dan ketiga tim asal Kota Patriot tersebut berbalik unggul 2-1.

Tersengat dengan performa lawan, Jakarta Elektrik kembali menggenjot permainan dan mengambil set keempat dengan skor 25-14. Namun semangat pantang menyerah ditunjukkan anak-anak Bekasi sehingga mampu memenangi set penentuan.

''Problem kami selama ini memang anak-anak terlambat panas. Jadi di awal-awal harus membaca dulu permainan lawan seperti apa. Masih ada empat laga dan kami akan maksimalkan,'' tutur Roy.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta Elektrik, Wahdi Radjik memuji performa Bekasi BVN. Dia menyebut kekalahan tersebut disebabkan mental bertanding para pemain Jakarta Elektrik masih inkonsisten.

 

Video Populer

Foto Populer