Sukses


Proliga 2016: Dramatis, Putri Popsivo Tundukkan Jakarta Elektrik

Bola.com, Solo - Laga seru tersaji saat putri Jakarta PGN Popsivo menghadapi Jakarta Elektrik PLN dalam lanjutan Pertamina Proliga 2016 seri Solo. Dalam duel di GOR Sritex Arena, Sabtu (26/3/2016) malam, Popsivo menang dramatis 3-2 (17-25, 25-15, 10-25, 25-23, 15-13).

Dengan kemenangan ini, Popsivo membuka peluang lolos ke babak final four. Mereka kini bercokol di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi delapan poin. Popsivo hanya terpaut tiga angka dari Jakarta Elektrik yang berada di peringkat kedua.

''Kami bersyukur anak-anak bermain percaya diri dan bisa mengambil poin krusial walaupun sebenarnya tampil biasa saja. Kami banyak belajar dari laga ini,'' kata pelatih Popsivo, Muhamad Ansori.

Jakarta Elektrik sebenarnya tampil lebih baik pada awal laga. Mengandalkan open spike dari Aprilia S. Manganang, juara bertahan Proliga itu tak memberikan kesempatan kepada Popsivo untuk mengembangkan permainan dan unggul 25-17 pada set pertama. Namun, menurunnya performa Jakarta Elektrik dimanfaatkan dengan baik Popsivo hingga set penentuan.

Kemenangan Popsivo juga tak lepas dari performa ciamik open spike, Amalia Fajrina Nabila. Pevoli berusia 22 tahun itu banyak melepaskan jump serve yang berbuah poin. Berondongan jump serve krusial terlihat pada set kedua dan keempat yang membuat Popsivo menyamakan kedudukan dan akhirnya berbalik menang pada set penentuan.

''Dia (Amalia) paling menonjol dibanding yang lain. Rotasi pemain juga berdampak baik bagi penampilan tim. Kami semakin yakin bisa mendapat tiket final four,'' tutur Ansori.

Penampilan apik Amalia diakui asisten pelatih Jakarta Elektrik, Alex Bonapea.''Amalia berkembang cukup baik di putaran kedua. Dia mampu bekerja sama dengan baik dengan pemain asing yang membuat kami kerepotan,'' ucapnya.

Meski kalah, Jakarta Elektrik tetap punya peluang untuk maju ke babak berikutnya. ''Peluang kami tetap terbuka dan harus bekerja keras dan harus memenangi sisa pertandingan,'' tandas Alex.

Video Populer

Foto Populer