Sukses


Main Lepas, Palembang Bank SumselBabel Tundukkan Jakarta Elektrik

Bola.com, Solo - Tim putra Palembang Bank SumselBabel menutup putaran pertama seri kedua Proliga 2016 dengan kemenangan manis. Sempat tumbang pada partai sebelumnya, skuat racikan Victor Laiyan sukses bangkit dengan memecundangi Jakarta Elektrik PLN 3-2 di GOR Sritex Arena, Minggu (27/3/2016) sore.

Sejak set pertama, pertandingan berlangsung ketat. Kedua tim terus kejar-mengejar angka. Pada set pertama, Sigit Hermanto dkk. mampu menundukkan Bank SumselBabel dengan angka 30-28. Namun, set kedua menjadi milik Bank SumselBabel meskipun Jakarta Elektrik PLN sempat memimpin perolehan poin. Jakarta Elektrik kalah 22-25. 

Pada set ketiga, smash dari Okky Puji mampu membawa Jakarta Elektrik PLN memimpin dengan skor 25-20. Namun Sidibe dkk. pantang menyerah begitu saja. Sidibe tampil gemilang menyumbang angka demi angka hingga membawa Pelembang Bank SumselBabel menyamakan skor jadi 2-2, berkat kemenangan dengan skor 25-17.

Pada set penentuan, Bank SumselBabel kembali berjaya. Mereka menyegel kemenangan dengan skor 15-13. Jakarta Elektrik pun harus mengakui keunggulan tim lawan. Menurut pelatih Palembang Bank SumselBabel, Victor Laiyan, kunci kemenangan timnya adalah bermain lepas.  

''Hari ini, keberuntungan bagi tim kami. Kami main enjoy dan membawa pulang dua angka. Peluang kami (ke final four) kembali terbuka,'' tutur pelatih Victor seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Jakarta Elektrik PLN, Putut Marhaento, mengkritik keras wasit dan petugas lapangan. Menurutnya, keputusan wasit yang kurang tepat membuat timnya kehilangan angka krusial. Namun, dia masih optimistis karena ada tiga pertandingan ke depan untuk membuka jalan ke final four Proliga 2016.

''Kami berharap wasit dan penjaga lapangan untuk fokus. Kami kehilangan angka krusial pada pertandingan ini karena keputusan wasit,'' terang pelatih Jakarta Elektrik PLN itu. 

Video Populer

Foto Populer