Sukses


India Terbuka: Sempat Hilang Fokus, Tommy Lolos ke Babak Kedua

Bola.com, New Delhi - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, melangkah ke babak kedua India Terbuka Super Series 2016 setelah menyingkirkan wakil Korea Selatan, Lee Dong Keun, Rabu (30/3/2016).

Kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Tommy butuh waktu 1 jam 18 menit untuk mengalahkan Lee dengan skor 21-18, 18-21, 21-13. Hasil ini sedikit di luar prediksi.

Beberapa pihak menilai juara Singapura Terbuka 2015 itu seharusnya bisa menang dengan mudah karena unggul telak secara rekor pertemuan, yaitu 3-1. Bahkan dalam pertemuan terakhir mereka, Tommy menang mudah dengan skor 21-2, 21-17 atas Lee pada ajang Malaysia Masters 2016.

"Situasi dan kondisi di sini berbeda dengan di Malaysia. Di Malaysia laju kok cukup lambat, sementara di sini lebih cepat dan ditambah angin juga. Jadi cukup menyulitkan, tetapi saya mencoba menetralkan semuanya," tutur Tommy seperti dikutip situs resmi PBSI.

Pemain kelahiran DKI Jakarta ini mengaku sempat kehilangan fokus saat kedudukan 7-7 pada gim kedua. Hal tersebut yang membuat Tommy akhirnya menyerah dengan skor 18-21 pada gim ini.

"Saya kehilangan fokus dan tertinggal jauh. Saat mau mengejar juga sulit. Jadi saya lebih mempersiapkan diri untuk main di gim ketiga, tapi tetap bermain sebaik mungkin," jelas pemain 27 tahun tersebut.

"Pada gim ketiga saya juga sempat ketinggalan dulu. Namun saya berusaha untuk tetap tenang dan fokus untuk meraih poin satu demi satu, dan ternyata berhasil," tambahnya.

Pada babak kedua, Tommy akan bertemu pemenang laga antara Tanongsak Saensomboonsuk melawan Prannoy Haseena Sunil Kumar. "Siapapun lawannya, saya harus siap dan lebih fokus di lapangan. Atur strategi juga harus dari awal,” ujarnya.

Video Populer

Foto Populer