Sukses


Gagal Tes Medis, Fernando Alonso Batal Tampil di F1 GP Bahrain

Bola.com, Manama - Pebalap McLaren, Fernando Alonso, dipastikan tak balapan pada GP Bahrain, 1-3 April 2016 setelah dinyatakan gagal lolos tes medis jelang balapan.

Seperti diketahui, pebalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan hebat pada seri sebelumnya di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 20 Maret 2016. Saat itu Alonso berhasil lolos dari maut meski mobilnya mengalami kerusakan parah.

Ketika itu, Alonso juga diberitakan tak mengalami cedera parah sehingga diprediksi masih bisa ikut balapan di GP Bahrain. Namun, setelah melakukan pemeriksaan jelang balapan, pebalap berusia 34 tahun itu dinyatakan tak bisa ikut ambil bagian karena ada masalah pada bagian dadanya.

"Setelah dilakukan pemeriksaan di Bahrain International Circuit Medical Centre, diputuskan pebalap McLaren Honda F1, Fernando Alonso, tidak bisa ambil bagian di GP Bahrain, akhir pekan ini," demikian pernyataan FIA, seperti dikutip Crash, Kamis (31/3/2016).

"Dua hasil dari CT scan telah dibandingkan dan diputuskan ada tanda-tanda yang mengharuskannya absen dengan alasan keamanan," lanjut pernyataan tersebut.

Tak hanya di Bahrain, Alonso juga terancam tak bisa ikut balapan di GP China, 17 April 2016. FIA akan melakukan pemeriksaan ulang terhadap Alonso sebelum memberikan izin kepadanya untuk balapan.

"Pemeriksaan ulang pada dada Alonso akan diminta sebelum balapan GP China dan hasilnya akan menjadi pertimbangan sebelum mengizinkan dia membalap di sana," ungkap FIA.

Video Populer

Foto Populer