Sukses


F1 GP Bahrain: Wehrlein Optimistis Bisa Sumbang Poin untuk Manor

Bola.com, Manama - Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, yakin bisa mendapatkan poin untuk timnya pada balapan F1 musim ini dengan menggunakan mobil MRT05. Namun, dia mengakui kans mendulang poin sangat tergantung kondisi lintasan.

"Saya pikir demikian," kata Wehrlein saat ditanya apakah mobil MRT05 bisa membantunya mendapatkan poin di F1 pada sesi konferensi pers, Kamis (31/3/2016) WIB. "Saya pikir itu benar-benar tergantung pada lintasan."

Wehrlein menunjukkan MRT05 bisa bersaing dengan jet darat tim lain pada balapan F1 GP Australia, 20 Maret 2016. Ketika itu, pebalap asal Jerman tersebut sempat menyodok ke posisi 14 saat balapan berlangsung.

Sayangnya, kondisi saat balapan tak begitu mendukung. Ban jadi problem utama, karena menyusut sangat cepat. Wehrlein akhirnya harus puas finis di posisi ke-16.

"Hasil di Australia sangat hebat, khususnya saat balapan. Lap pertama saya sungguh luar biasa dan juga beberapa lap berikutnya pada awal balapan, benar-benar hebat," kata Wehrlein seperti dikutip situs resmi F1.

"Saya bisa mengikuti mobil lain dengan mudahnya, jadi itu sangat bagus, jelas," tambah pebalap berusia 21 tahun tersebut.

Akhir pekan ini, Wehrlein punya peluang untuk membuktikan ucapannya. Mantan pebalap pengembang Mercedes itu akan kembali memacu kecepatan bersama MRT05 pada balapan F1 GP Bahrain, 1-3 April 2016.

Video Populer

Foto Populer