Sukses


F1 GP Bahrain: Ini Alasan Manor Racing Bawa Banyak Ban Medium

Bola.com, Manama - Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, mengungkapkan alasan timnya membawa banyak ban medium pada balapan F1 GP Bahrain, 1-3 April 2016.

Wehrlein dan Rio Haryanto sama-sama memilih 4 set ban berkompon medium, 5 set ban berkompon soft, dan 4 set ban berkompon supersoft. Ini menarik karena mereka adalah dua dari tiga pebalap F1 yang memilih lebih banyak memakai ban Pirelli berkompon paling keras untuk balapan di Sirkuit Sakhir.

Sementara pebalap lainnya memilih membawa banyak ban berkompon lunak. Sebut saja dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, yang sama-sama membawa 1 set ban berkompon medium, 6 set ban berkompon soft, dan 6 ban berkompon supersoft.

"Saya pikir hal pertama adalah kami ingin banyak melahap lap pada sesi latihan bebas karena kami masih harus belajar banyak soal mobil dan Anda tahu itu akan lebih mudah dengan ban medium," ungkap Wehrlein dalam sesi konferensi pers, Kamis (31/3/2016) WIB.

Komposisi pemilihan ban yang dilakukan Manor Racing pada balapan kali ini nyaris sama dengan seri sebelumnya di Australia. Saat menghadapi balapan di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 20 Maret 2016, dua pebalap Manor membawa 4 set ban berkompon medium, 4 set ban berkompon soft, dan 5 set ban berkompon supersoft.

Video Populer

Foto Populer