Sukses


Lionel Messi dan Barcelona, Senjata Rahasia Warriors Dominasi NBA

Bola.com, Golden State - Golden State Warriors hanya perlu memenangi empat pertandingan lagi untuk menyamai rekor legendaris Chicago Bulls yang membukukan rekor menang 72 kali dalam semusim pada musim 1995/1996.

Bintang Warriors, Stephen Curry, mengatakan kegemilangan timnya tersebut tak lepas dari pengaruh sepak bola, tepatnya Barcelona dan sang maestro, Lionel Messi.

Kesuksesan The Azulgrana, julukan Barcelona, mendominasi sepak bola dunia telah dipelajari oleh banyak ahli di berbagai bidang. Bukan hanya ahli-ahli sepak bola, tapi juga menembus ke ranah basket NBA.

Sebelum bertanding melawan Utah Jazz dan menorehkan kemenangan ke-68 di ajang NBA musim ini, Rabu (30/3/2016) malam waktu setempat, Curry membuka rahasia kesuksesan timnya. Dia menyebut Barcelona dan Messi telah menjadi inspirasi dan senjata rahasia timnya. Pelatih Warriors, Steve Kerr, kerap memutar video permainan tim asuhan Luis Enrique untuk disaksikan anak asuhnya. Dia berharap bisa menerapkan gaya Barcelona ke dalam permainan timnya.

“Pelatih Kerr menunjukkan kepada kami film-film para pesepak bola hebat, terutama Messi!” kata Curry sebelum laga kontra Jazz, seperti dilansir Marca, Jumat (1/4/2016).

“Kami melihat bagaimana mereka (Messi dan pemain Barcelona) bermain, gaya mereka, dan apa yang mereka lakukan pada setiap laga, bagaimana mereka mencetak gol. Dia (Kerr) menerapkan banyak hal yang sama terhadap bagaimana kami bermain, pergerakan bola, dan saling bekerja sama,” imbuh Curry.

Dominasi Warrior di ajang NBA musim ini tak terbantahkan. Kemenangan ke-68 dua hari lalu merupakan rekor baru bagi tim tersebut. Itu adalah kemenangan terbanyak yang berhasil dibukukan Warriors dalam semusim.

Namun, rekor tersebut kemungkinan besar bakal dengan mudah dipertajam. Hampir tak ada tim yang punya amunisi cukup memadai untuk menghentikan dominasi Golden State Warriors di NBA pada saat ini. 

Video Populer

Foto Populer