Sukses


F1 GP Bahrain: Rio Start di Posisi Ke-20, Wehrlein Ke-16

Bola.com, Manama - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, harus mengawali balapan F1 GP Bahrain, Minggu (3/4/2016), dari posisi ke-20. Dia tereleminasi pada kualifikasi pertama.

Rio Haryanto mencatatkan waktu 1 menit 34,190 detik. Dia akan mengawali balapan di depan pebalap Sauber, Felipe Nasr, yang mencatatkan waktu 1 menit 34,388 detik pada sesi kualifikasi pertama ini. Rio sebenarnya berada di urutan ke-21.

Namun posisi Rio saat start maju satu grid karena pebalap Sauber, Kevin Magnussen, yang seharusnya berada di posisi ke-19 kena hukuman dan harus start dari pitlane. Magnussen dinilai melakukan kesalahan karena tak berhenti di pitlane untuk mengecek bobot mobil pada sesi latihan bebas kedua. 

Torehan bagus didapat rekan setim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein. Meski gagal lolos dari kualifikasi pertama, Wehrlein mampu menduduki posisi ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 32,806 detik.

Wehrlein mengungguli pebalap tenar seperti jagoan Force India, Sergio Perez, dan pebalap Renault, Kevin Magnussen. Dia juga lebih cepat dari Jolyon Palmer (Renault) dan Marcus Ericsson (Sauber).

Sayangnya dia tak lebih cepat dari rival lama Rio Haryanto, Stoffel Vandoorne. Pebalap McLaren yang menggantikan posisi Fernando Alonso tersebut menempati posisi ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 32,118 detik. 

Pada kualifikasi pertama F1 GP Bahrain ini, pebalap Mercedes GP, Nico Rosberg, menjadi yang tercepat dengan 1 menit 31,325 detik. Sementara posisi kedua ada rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang mencatatkan waktu 1 menit 31,391 detik.

7 Pebalap yang tereleminasi dari kualifikasi pertama F1 GP Bahrain:

16. Pascal Wehrlein (Manor)

17. Marcus Ericsson (Sauber)

18. Sergio Perez (Force India)

19. Kevin Magnussen (Renault)

20. Joylon Palmer (Renault)

21. Rio Haryanto (Manor)

22. Felipe Nasr (Sauber) 

Video Populer

Foto Populer