Sukses


F1 GP Bahrain: Wehrlein Yakin Manor Lolos Kualifikasi Kedua

Bola.com, Manama - Performa mobil Manor MRT05 yang kompetitif pada latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) F1 GP Bahrain, Jumat (1/4/2016), membuat Pascal Wehrlein optimistis menatap sesi kualifikasi, Sabtu (2/4/2016). Rekan setim Rio Haryanto itu yakin Manor Racing bisa menembus kualifikasi 2 (Q2) untuk pertama kalinya.

Pascal Wehrlein mengakhiri FP1 di posisi ke-17, sedangkan pada FP2 di menempati posisi ke-19. Namun, pebalap asal Jerman itu hanya kalah satu detik dari pebalap yang berada di posisi 10 besar.

Dalam dua sesi latihan awal, Manor baru memakai ban berkompon medium dan soft. Karena itu, Wehrlein merasa mampu memangkas selisih dengan rival saat kualifikasi karena akan memakai ban yang berkompon lebih lunak, yaitu super-soft.

"Jika keunggulan 0,5 hingga 1 detik pebalap yang memakai ban super-soft dihilangkan, kami bisa saja bersaing dengan mereka. Bisa masuk Q2 merupakan langkah yang sangat bagus dan kami akan senang sekali jika mampu melakukannya. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik," kata Wehrlein seperti dilansir Crash, Sabtu (2/4/2016).

Penampilan Manor di Bahrain jauh lebih baik dibanding saat tampil di Australia. Menurut Wehrlein, Manor memang punya potensi bagus seperti yang terlihat pada tes pramusim di Barcelona, Spanyol.

"Tes di Barcelona sangat positif. Catatan waktu putaran kami saat itu sangat bagus. Karena itu, saya terkejut selisih kami dengan rival di Australia sangat jauh. Kami memang dihadang banyak masalah di Melbourne sehingga tertinggal jauh di belakang. Kali ini kami yakin bakal lebih kompetitif," ujar Wehrlein.

Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto akan menjalani sesi latihan bebas ketiga (FP3) F1 GP Bahrain pada Sabtu (2/4/2016) pukul 19.00-20.00 WIB. Sesi kualifikasi akan digelar setelah FP3 mulai jam 22.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer