Sukses


F1 GP Bahrain: Langgar Peraturan, Hamilton Dapat Peringatan

Bola.com, Manama - Lewis Hamilton hampir kehilangan pole position F1 GP Bahrain menyusul insiden pada pengujung sesi kualifikasi, Sabtu (2/4/2016). Pebalap Mercedes itu beruntung karena hanya mendapat peringatan dari stewards.

Hamilton menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi setelah mengalahkan sang rekan setim, Nico Rosberg. Itu merupakan pole position kedua Hamilton pada musim ini dan di Bahrain, serta ke-51 sepanjang karier.

Catatan waktu Hamilton, 1 menit 29,493 detik, juga merupakan rekor lap baru di Sirkuit Sakhir.

Namun, ketika kualifikasi ketiga (Q3) telah berakhir, Hamilton diduga melakukan pelanggaran dengan memundurkan mobilnya di pit lane. Apa yang dilakukan Hamilton menyalahi Pasal 28,3 Regulasi Lomba F1 yang berbunyi "mobil tak boleh berjalan mundur di pit lane di bawah kendali pebalap".

Insiden tersebut sempat membuat status pole Hamilton terancam. Pebalap asal Inggris itu mesti menjalani investigasi.

Akan tetapi, setelah mendapat penjelasan dari Hamilton dan perwakilan tim Mercedes, stewards memutuskan tak memberikan penalti buat Hamilton. Sang juara dunia bertahan itu hanya mendapat teguran. Ini merupakan peringatan pertama buat Hamilton pada musim 2016.

"Lewis Hamilton hanya menerima teguran karena dia tak mendapatkan arahan yang jelas di mana harus memarkir mobil," kata stewards seperti dilansir situs resmi F1.

Dengan demikian, Lewis Hamilton tetap berhak start terdepan pada balapan Minggu (3/4/2016). Lomba F1 GP Bahrain akan dimulai pada pukul 22.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer