Sukses


IBL 2016: Bekuk NSH, Pelita Jaya Naik ke Peringkat 2 Klasemen

Bola.com, Bandung - Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (PJE) meraih kemenangan penting dalam lanjuran seri V Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Mengahadapi NSH Jakarta di C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/4/2016), Pelita Jaya menang dengan skor 60-45.

Dalam laga ini, pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvarezsipin III, tak memainkan dua starter, Kelly Purwanto dan Brandon Jawato. Keduanya disimpan agar lebih bugar pada pertandingan berikutnya kontra pemuncak klasemen, CLS Knight Surabaya.

Posisi Kelly dan Brandon ditutupi dengan sempurna oleh Faisal Julius Achmad dan Adhi Pratama. Faisal menjadi bintang kemenangan Pelita Jaya lewat torehan 14 poin dan sembilan rebound. Adhi menambah 14 poin dan enam rebound. Budi Margono menyumbang angka terbanyak buat NSH dengan 14 poin.

Unggul postur, Pelita Jaya dengan leluasa mendominasi area bawah ring NSH yang lebih mengandalkan kecepatan small man mereka. Pelita Jaya unggul jauh 23-7 pada kuarter pertama.

Tekanan Pelita Jaya mengendur pada kuarter kedua. Mereka juga banyak membuat kesalahan. Kelengahan itu dimanfaarkan NSH untuk mengejar perolehan poin lawan. Saat halftime, keunggulan Pelita Jaya terpangkas menjadi tinggal 14 poin dalam kedudukan 34-20.

Tak mau dikejar, Pelita Jaya tampil lebih rapi pada kuarter ketiga. Pertahanan NSH terus dibombardir. Hasilnya, keunggulan Pelita Jaya kembali melebar menjadi 49-31.

Tertinggal jauh, NSH tak patah semangat. Mereka mencoba memberikan perlawanan dengan meraih 14 angka. Namun, Pelita Jaya mampu menjaga keunggulan dan menang dengan selisih 15 poin.

"Saya memang sengaja mengistirahatkan Kelly dan Brandon untuk duel lawan CLS dan memberikan kesempatan kepada para pemain lainnya untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Lawan CLS tak ada persiapan khusus karena semua pemain sudah tahu tugas dan tanggung jawab masing-masing. Saya hanya mengingatkan kepada mereka agar memberikan effort yang bagus demi tim," kata Benjamin dalam rilis yang diterima Bola.com.

Kemenangan atas NSH tak hanya menjadi modal bagus Pelita Jaya buat melawan CLS, Kamis (7/4/2016). Pelita Jaya juga naik ke posisi kedua klasemen sementara IBL 2016 dengan koleksi 44 poin. Sementara itu, pada laga berikut NSH akan kembali menghadapi tim kuat, M88 Aspac Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Video Populer

Foto Populer