Sukses


Malaysia Terbuka: Tontowi / Liliyana Raih Tiket 4 Besar

Bola.com, Shah Alam - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke babak semifinal Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016. Unggulan kedua itu merebut tiket ke empat besar setelah menyingkirkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada babak perempat final, Jumat (8/4/2016).

Kemenangan ini memutus catatan buruk Tontowi/Liliyana dalam dua pertemuan terakhir melawan Chris/Gabrielle. Seperti diketahui, Tontowi/Liliyana takluk saat bertemu ganda campuran peringkat enam dunia tersebut pada ajang BWF World Super Series Finals 2015 dan All England 2016.

"Hari ini kami bermain cukup baik. Kami mengatur permainan dengan baik sehingga bisa unggul jauh," kata Liliyana seperti dikutip situs resmi PBSI, Jumat (8/4/2016).

"Kami menerapkan strategi dengan cukup bagus. Kami konsisten dan jarang buang poin buat musuh. Yang pasti kami fokus terus," timpal Tontowi.

Pada babak semifinal, ganda campuran peringkat dua dunia ini akan berhadapan dengan wakil Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Berdasarkan statistik pertemuan, Tontowi/Liliyana kalah 3-5 dari Fischer/Pedersen.

Meski demikian, Tontowi/Liliyana tak ingin menyerah begitu saja. "Kami tak mau memikirkan rekor head to head. Kami berpikir soal bagaimana besok kami bermain," tutur Liliyana.

Video Populer

Foto Populer