Sukses


IBL 2016: Bekuk Satya Wacana, Aspac Rebut Tiket Play-Off

Bola.com, Bandung - Aspac Jakarta menyapu bersih semua laga IBL 2016 Seri V setelah mengalahkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 85-56 di GOR C-tra Arena, Bandung, Jumat (8/4/2016).  Kemenangan ini membuat Aspac memastikan tiket ke babak play-off.

Oki Wira Sanjaya dan Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi bintang Aspac dalam pertandingan ini. Kedua pemain sama-sama mencetak 13 poin. Sementara Kristian Liem menyumbang 12 poin dan 5 rebound untuk Aspac.

Di kubu Satya Wacana, Firman Nugroho menjadi pemain yang paling produktif dengan 15 poin, 2 rebound dan 3 assist. Sedangkan Rizky Wisnu Shandika hanya mencetak 8 poin.

"Memang seri ini kami bisa sapu bersih kemenangan. Namun di Surabaya nanti kami akan melakoni pertandingan yang cukup berat. Tapi kami bertekad meraih hasil positif di sana untuk mengincar posisi klasemen akhir satu atau dua," ujar pelatih kepala Aspac, Jugianto Kuntardjo, seperti dikutip situs resmi IBL.

Sementara itu, pelatih Satya Wacana, Efri Meldi, mengatakan anak asuhnya sudah coba untuk mengimbangi permainan Aspac. Namun, diakui tim lawan bermain lebih baik sejak awal.

"Jadi saya tidak ingin memforsir stamina anak-anak pada pertandingan kali ini supaya bisa dalam performa terbaik saat melawan NSH Jakarta besok dan meraih kemenangan. Saya juga lebih banyak merotasi pemain muda supaya mereka dapat jam terbang pertandingan," tutur Efri.

Pada pertandingan IBL 2016 lainnya, Hang Tuah Sumsel menang atas NSH dengan skor 68-24. Sedangkan Stadium Jakarta mengalahkan Garuda Bandung dengan skor tipis 46-45.

Video Populer

Foto Populer