Sukses


Singapura Terbuka: Jonatan Melenggang, Ihsan Dijegal Lin Dan

Bola.com, Singapura - Nasib berbeda dialami dua tunggal putra Indonesia pada babak pertama Singapura Terbuka Super Series 2016, Rabu (13/4/2016). Jonatan Christie melenggang ke babak kedua, sedangkan Ihsan Maulana Mustofa mesti angkat koper setelah disingkirkan Lin Dan (China).

Jonatan melaju setelah mengalahkan wakil Malaysia, Zulfadli Zulkifli. Dalam laga yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Jonatan menang dua gim langsung dalam waktu 31 menit dengan skor 21-14, 21-16.

Pada babak kedua, Jonatan Christie akan menantang unggulan kedua, Lin Dan. Pemain ranking 3 BWF itu merebut tiket ke babak kedua usai menaklukkan pemain Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.

Ihsan sebenarnya bisa memberikan perlawanan kepada Lin Dan. Setelah kalah 16-21 pada gim pertama, Ihsan sempat unggul 19-18 pada gim kedua. Namun, Lin Dan yang unggul pengalaman mampu mengejar dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Laga babak kedua nanti akan menjadi pertarungan pertama Jonatan melawan Lin Dan. Sebelumnya, kedua pemain tersebut belum pernah bertemu pada ajang resmi.

Indonesia minimal bisa menambah satu wakil lagi di babak kedua untuk menemani Jonatan Christie. Pasalnya, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi sesama wakil Merah-Putih, Sony Dwi Kuncoro, yang merangkak dari babak kualifikasi. Harapan lain ada di pundak Tommy Sugiarto yang bakal bersua pemain kualifikasi dari Jepang, Kenta Nishimoto.

Video Populer

Foto Populer