Sukses


F1 GP China: Laju Mobil Manor Milik Rio Haryanto Memukau

Bola.com, Shanghai - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, tampil impresif pada sesi latihan bebas pertama dan kedua F1 GP China di Sirkuit Shanghai, Jumat (15/4/2016).

Pada sesi tersebut, laju mobil Manor MRT05 milik Rio dan Wehrlein patut diacungi jempol. Julukan "roket" untuk mobil Manor tersebut memang pantas disandang.

Saat melakoni sesi latihan pertama, kecepatan Rio berada di atas Wehrlein. Laju pebalap berusia 23 tahun tersebut tercatat speed trap mencapai 331,4 km/jam. Sementara Wehrlein berada di posisi keempat dengan 329,4 km/jam.

Kecepatan kedua pebalap tersebut berada di atas pebalap top seperti Kimi Raikkonen (Ferrari), Sebastian Vettel (Ferrari), dan Nico Rosberg (Mercedes GP).

Pada sesi latihan bebas kedua, kecepatan jet darat Manor tetap memukau. Saat sesi latihan berlangsung, kecepatan Wehrlein mencapai 335,6 km/jam, sementara Rio melaju hingga kecepatan 329 km/jam. Mereka sempat berada di posisi pertama dan ketiga dalam daftar kecepatan tertinggi yang dicatat speed trap.  Laju dua pebalap Manor itu pun mendapat pujian dari F1. 

Pada penghitungan akhir, kecepatan Wehrlein berada pada posisi kedua di belakang pebalap McLaren Honda, Fernando Alonso. Sementara Rio Haryanto menempati posisi kedelapan.

Video Populer

Foto Populer