Sukses


Singapura Terbuka: Dipuji Lin Dan, Sony Siap Rebut Gelar

Bola.com, Singapura - Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, selangkah lagi menuju tangga juara Singapura Terbuka Super Series 2016. Sony sudah menembus babak final setelah mengalahkan unggulan kedua asal China, Lin Dan, Sabtu (16/4/2016). 

Performa Sony pada pertandingan itu sangat mengesankan. Bahkan Lin Dan mengakui penampilan pebulutangkis berusia 31 tahun tersebut berada di atasnya.

"Saya rasa Sony malam ini bermain lebih baik daripada saya. Penampilan saya pada gim pertama tidak terlalu bagus, sempat membaik hingga akhir permainan. Tapi sekali lagi, Sony memang tampil lebih baik daripada saya," ujar Lin Dan seperti dikutip situs resmi PBSI, Sabtu (16/4/2016).

Pada partai final, Sony akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Son Wan Ho. Dia lolos ke partai puncak seusai menundukkan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus, dua gim langsung 22-20, 21-16.

Berdasarkan statistik pertemuan, Sony dan Son masih sama kuat 1-1. Pada pertandingan terakhir, Son yang keluar sebagai pemenang saat keduanya bertarung pada ajang Taiwan Terbuka 2010. Ketika itu, Son menang 21-16, 19-21, 21-19.

Menghadapi Son, Sony siap untuk tampil lebih bersemangat. "Untuk pertandingan besok, yang penting saya siap untuk lebih lelah. Son pemain bagus. Sekarang saya mau memulihkan kondisi. Soal permainan, kita lihat saja di lapangan," tutur Sony Dwi Kuncoro.

Video Populer

Foto Populer