Sukses


Tim Renault F1 Rekrut Pebalap Muda China

Bola.com, Shanghai - Renault F1 resmi merekrut pebalap asal China, Sun Yue Yang. Pemuda berusia 15 tahun itu diplot sebagai calon pebalap masa depan tim asal Prancis tersebut.

Formula Spy memberitakan perekrutan Sun sudah terjadi sebelum balapan F1 GP China, 17 April 2016, berlangsung. Sun akan masuk dalam Renault Sport Academy, program pengembangan yang dimiliki Renault. Di sana, Sun bakal ditempa untuk menjadi pebalap F1.

"Akademi kami memberikan manfaat besar untuk pebalap muda. Pertama, kami akan mengevaluasi mereka untuk memberikan arah yang tepat. Singkatnya, kami bertujuan untuk mengubah setiap pebalap akademi untuk menjadi pebalap elite yang mampu melakukan hal terbaik," ujar bos Renault, Frederic Vasseur, belum lama ini.

Sun Yue Yang, pebalap muda asal China yang direkrut Renault. (Motorsport)

Vasseur juga mengatakan akademi yang mereka miliki juga dipakai sebagai alat untuk mengembangkan pasar mereka. Perekrutan Sun tentu menjadi indikasi Renault tengah membidik pasar Asia.

"Renaut merasa tersanjung dan bangga bisa memberikan Renault China kesempatan untuk membawa Yu Yang ke dalam akademi kami. Yue Yang telah menunjukkan potensinya di WSK, dengan persiapan yang tepat, dia bisa ke ajang F1," tutur Vasseur.

Sun mengawali kariernya pada ajang karting mulai 2014. Pemuda kelahiran Shanghai ini tampil pada ajang WSK Champions Cup dan Super Masters Series. Sama seperti pebalap lainnya, Sun bermimpi untuk bisa tampil pada ajang F1 suatu saat nanti.

Video Populer

Foto Populer