Sukses


Peringkat BWF: Greysia / Nitya Naik ke Posisi 2, Sony Melesat

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, naik ke posisi kedua dalam daftar peringkat dunia versi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang dirilis Kamis (21/4/2016).

Kemenangan Greysia/Nitya pada ajang Singapura Terbuka Super Series 2016, beberapa waktu lalu, membawa mereka menggeser ganda asal China, Tang Yuanting/Yu Yang, yang kini menempati posisi ketiga. Greysia/Nitya mengoleksi 78.649 poin, unggul 1280 poin atas Tang/Yu.

Pada nomor tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro juga langsung melesat posisinya pada daftar peringkat pemain dunia seusai kemenangan di turnamen Singapura Terbuka Super Series 2016. Berkat kemenangan itu, Sony naik 19 peringkat ke posisi 37.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga memperbaiki posisi mereka. Keduanya sama-sama naik tiga peringkat. Jonatan ke posisi 22, sedangkan Anthony di peringkat ke-24.

Sementara itu, hasil buruk pada beberapa turnamen awal tahun ini tak membuat posisi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merosot. Ganda putra andalan Indonesia ini tetap menempati posisi kedua.

Posisi dua ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, juga tak mengalami perubahan. Tontowi/Liliyana tetap menempati posisi kedua BWF. Sedangkan Praveen/Debby yang menjuarai All England 2016 juga tak naik peringkatnya dari posisi ke-8.

Video Populer

Foto Populer