Sukses


Kampiun Barcelona Terbuka, Nadal Ukir Rekor Baru

Bola.com, Jakarta Rafael Nadal menyamai rekor petenis legendaris Argentina, Guillermo Villas, yang mengoleksi 49 gelar juara di lapangan tanah liat. Catatan bersejarah itu diukir petenis Spanyol tersebut setelah menundukkan pemain Jepang, Kei Nishikori, 6-4, 7-5, di final Barcelona Terbuka, Senin (25/4/2016) WIB.

Villas menjadi raja di lapangan tanah liat pada periode 1970-an hingga awal era 1980-an. Setelah lebih dari 30 tahun, rekor 49 kemenangan di turnamen tenis di lapangan tanah liat tersebut pecah juga. Bagi Nadal, ini menjadi gelar kedua dari 10 turnamen di lapangan tanah liat Eropa pada musim 2016.

Nadal punya kans memecahkan rekor Villas pada bulan depan, saat tampil di turnamen lapangan tanah liat di Madrid dan Roma, serta Prancis Terbuka di Roland Garos. Jika mampu menjaga performa impresifnya, dia tak bakal kesulitan memecahkan rekor bergengsi tersebut.

Nishikori memenangi titel Barcelona Terbuka pada 2014 dan 2015. Namun, kali ini penampilannya kurang mengesankan. Pria Jepang poin itu beberapa kali membuang kesempatan break-point.

Alhasil, Nadal sukses mengendalikan jalannya pertandingan. Untuk kali pertama, Nishikori pun kehilangan set sepanjang turnamen Barcelona Terbuka. Nadal kemudian unggul 4-1 pada set kedua, namun sempat disamakan Nishikori menjadi 4-4. Nadal kemudian berhasil bangkit untuk memenangi turnamen Barcelona Terbuka untuk kali kesembilan atau merengkuh titel ke-69 sepanjang kariernya.

“Saya rasa melakukan servis bagus sangat penting. Fakta bahwa saya mencatatkan persentase bagus pada servis pertama membuat saya bisa bermain bagus,” kata Nadal, seperti dilansir BBC.

“Pada set kedua, saya banyak membuang kesempatan. Tapi saya sangat senang punya mental bagus dan senang bisa menang,” imbuh Rafael Nadal.

Video Populer

Foto Populer