Sukses


Pemilik Manchester City Siap Akuisisi Klub Basket Spanyol

Bola.com, Las Palmas - Pemilik klub Manchester City, Sulaiman Al Fahim, berencana mengembangkan pengaruhnya di Eropa dengan mengakuisisi klub basket yang berbasis di Las Palmas, Spanyol, CB Gran Canaria.

Seperti dilansir harian Spanyol, Marca, Rabu (27/4/2016), Al Fahim bakal membeli 80 persen saham CB Gran Canaria. Selain itu, presiden perusahaan Real Estate, Arab Union, itu juga berencana berinvestasi senilai 500 juta euro (Rp 7,4 triliun) di bidang pariwisata dan ekonomi di Las Palmas.

Al Fahim telah mengirimkan perwakilannya, Samuel Yebra, untuk memulai proses negosiasi dengan petinggi Gran Canaria. Yebra pun mengungkapkan rencana akuisisi tersebut melalui harian La Provincia de Las Palmas. “Ini bukan hanya spekulasi, kami ingin berinvestasi untuk mengembangkan sayap,” kata Yebra, terkait rencana akuisisi CB Gran Canaria tersebut.

Presiden klub CB Gran Canaria, Antonio Morales, telah bertemu dengan Yebra dan berjanji mempertimbangkan proposal yang disodorkan kepadanya. Dalam proposal tersebut disebutkan Al Fahim ingin mengubah CB Gran Canaria menjadi salah satu kekuatan besar di Eropa, sekaligus membenahi infrastruktur klub demi mengembangkan lebih banyak talenta-talenta lokal. Namun, Morales mengaku enggan menjual klub basket miliknya tersebut.

CB Gran Canaria tampil brilian pada musim ini, berhasil mencapai semifinal Kejuaraan Eropa dan final Copa del Rey, serta bercokol di papan atas liga basket domestik.

“Saya bilang kepada mereka (perwakilan Al Fahim), Gran Canaria tidak dijual. Jika mereka ingin menjadi bagian klub, mereka bisa melakukannya melalui donasi untuk membantu tim mempertahankan posisinya,” kata Morales.

“Prioritas kami sekarang adalah mempertahankan tradisi klub,” imbuh dia.

Morales ragu tradisi klub bisa dipertahankan jika diambil alih oleh konsorsium milik Al Fahim. Oleh karena itulah, dia berkeras mempertahankan klub tersebut dari godaan pemilik Manchester City tersebut.

Meskipun mendapat penolakan, Al Fahim dikenal sebagai sosok yang tak gampang menyerah. Melalui salah satu perusahannya di Las Palmas, Rumacan Group, dia kemungkinan bakal berinvestasi awal senilai 7 juta euro (Rp 104 miliar), yang bakal sangat menguntungkan bagi CB Gran Canaria. Jika tawaran ini diterima, proses akuisisi diprediksi bakal rampung sebelum musim panas ini.

Video Populer

Foto Populer