Sukses


IBL 2016: Bandung Utama Kalah, Satya Wacana-Hangtuah ke Playoff

Bola.com, Surabaya - Pupus sudah harapan JNE Bandung Utama untuk lolos ke playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Harus menang saat menghadapi NSH Jakarta dalam lanjutan Seri VI di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/4/2016), Bandung Utama malah takluk dengan skor tipis 59-61.

Bandung Utama sebenarnya membuat start bagus dalam laga yang berlangsung di GOR Kertajaya itu. Tim asuhan Octaviarro Romely Tamtelahitu tersebut unggul 14-10 pada akhir kuarter pertama.

Namun, tekanan harus menang membuat permainan Bandung Utama berantakan pada kuarter kedua. Hal itu dimanfaatkan para pemain NSH untuk mengejar perolehan poin Bandung Utama, bahkan mampu berbalik unggul 28-21 saat halftime.

Kuarter ketiga berjalan seru. Bandung Utama menerapkan skema tekanan ketat mulai dari wilayah lawan. Perlahan mereka pun mulai mengejar. Namun, kelengahan menjaga penembak jitu NSH harus dibayar mahal. Bandung Utama tetap tertinggal 42-47 menuju kuarter keempat.

Surliyadin dkk. terus berupaya sekuat tenaga memenangi laga ini. Akan tetapi, pertahanan solid NSH membuat usaha Bandung Utama tak membuahkan hasil. Bandung Utama kalah tipis dengan selisih hanya satu bola. Tiket playoff pun lepas dari genggaman.

"Saya berikan apresiasi kepada seluruh pemain yang sudah berjuang sekuat tenaga. Kami memang gagal lolos ke playoff. Namun, tim ini masih muda dan bisa terus berkembang. Kami berjanji akan terus tampil 100 persen pada laga sisa dan banyak memberikan jam terbang kepada para pemain supaya lebih siap lagi tahun depan," kata Ocky Tamtelahitu, pelatih JNE Bandung Utama, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Duka JNE Bandung Utama disambut sukacita Hangtuah Sumsel dan Satya Wacana Salatiga yang dipastikan merebut dua tiket playoff IBL 2016 terakhir. Perolehan poin Hangtuah (43 poin) dan Satya Wacana (45) sudah tak mungkin lagi dikejar Bandung Utama (40) dengan tiga laga tersisa.

Video Populer

Foto Populer