Sukses


Hamilton Andalkan Rekor Apik di GP Rusia untuk Hentikan Rosberg

Bola.com, Sochi - Juara dunia tiga kali, Lewis Hamilton, menjadi satu-satunya pebalap Formula 1 yang mampu memenangi GP Rusia yang baru masuk kalender sejak musim 2014. Mengingat rekan setimnya, Nico Rosberg, sedang on fire, Hamilton harus bisa menjaga catatan apik tersebut saat menjalani race di SirkuitSochi, Rusia, Minggu (1/5/2016).

Pada tiga balapan perdana musim ini, Rosberg berhasil mengungguli Hamilton. Pria Jerman tersebut mengukir hattrick juara, atau membukukan enam kemenangan beruntun jika ditambah dengan musim lalu. Jika kembali menang di Rusia, Rosberg bakal mencatat tujuh kemenangan beruntun, atau kemenangan terpanjang keempat di ajang F1.

Rosberg kini telah unggul 36 poin atas Hamilton. Jika masih ingin mengincar gelar juara dunia keempat, pebalap asal Inggris tersebut harus mulai memangkas gap tersebut.

“Banyak hal yang melintas di kepala saya sejak GP China, seperti yang Anda perkirakan. Namun, setelah bertahun-tahun (di F1), pengalaman mengajarkan saya untuk tetap tenang dan terus maju ketika saya tak bisa mundur ke belakang,” kata Hamilton, seperti dilansir Reuters, Rabu (27/4/2016).

“Saya telah berada di situasi seperti ini beberapa kali. Banyak hal yang positif yang bisa dibawa menuju pertarungan berikutnya. Saya tahu setelah beberapa balapan awal ini, saya masih bisa menyalip,” imbuh dia.

Rosberg tak banyak mengalami kesulitan pada tiga balapan pertama musim ini. Di Shanghai, dia memimpin sejak pole hingga naik tangga juara. Selain itu, dia juga menikmati kemenangan yang mulus di GP Australia dan GP Bahrain.

Hamilton juga mengantongi modal dua kemenangan (pada 2014 dan 2015) menjelang balapan di Bahrain. Namun, ambisinya mengincar hattrick kemenangan berhasil digagalkan Rosberg. Jika tak segera berbenah, bukan tak mungkin Nico Rosberg juga bakal mematahkan rekor apik Hamilton di Sirkuit Sochi Autodrom pada pekan ini.

Video Populer

Foto Populer