Sukses


Ini Tantangan Terbesar Rio Haryanto Pada Balapan F1 GP Rusia

Bola.com, Sochi - Tantangan besar akan dihadapi Rio Haryanto bersama timnya, Manor Racing, pada balapan F1 GP China, 29 April-1 Mei 2016. Direktur Manor, Dave Ryan, karakteristik Sirkuit Sochi menciptakan tantangan buat pebalap secara teknik.

"Ini sirkuit yang menarik, kombinasi antara sirkuit jalanan dan permanen. Ini menjadi tantangan secara teknik, dengan beberapa karakteristik penting, khususnya pada tikungan ketiga," tutur Ryan seperti dikutip Facebook resmi Manor Racing, Kamis (28/4/2016).

"Sirkuit ini juga memiliki beberapa tikungan yang sulit. Kami tak sabar untuk bisa mengatasi itu," tambahnya.

Namun, ada sisi positif yang bisa menguntungkan Rio pada balapan nanti. Masalah degradasi ban yang selama ini dialami mobil Manor MRT05 diyakini tak akan begitu terasa.

"Sisi positifnya, degradasi ban tak begitu terasa di sirkuit ini ketimbang tiga sirkuit sebelumnya. Kami punya beberapa data mengenai sirkuit ini dari dua kesempatan yang kami dapat," kata Ryan.

"Tapi balapan nanti akan berbeda karena pindah ke bulan April. Jadi kami berharap udara sejuh saat balapan nanti atau bahkan hujan agar bisa menjadi bumbu saat balapan," imbuhnya.

Selain degradasi ban yang tak terasa, Rio Haryanto punya modal bagus lainnya untuk bisa sukses dalam balapan nanti. Rio sudah cukup akrab dengan Sirkuit Sochi. Bahkan, pada musim lalu dia mampu naik podium kedua pada Sprint Race di GP2 Series.

Video Populer

Foto Populer