Sukses


Ini Masalah yang Dialami Rio Haryanto Pada FP1 GP Rusia

Bola.com, Sochi - Terungkap sudah masalah yang dialami pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, pada sesi latihan bebas pertama F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Jumat (29/4/2016).

Baca Juga

Seperti dikabarkan media officer Rio Haryanto, pebalap berusia 23 tahun tersebut mengalami masalah steering rack. Hal itu yang membuat Rio kehilangan banyak waktu pada sesi latihan bebas. Dia hanya mampu melahap delapan lap pada sesi latihan bebas pertama ini.

"Tadi mobil Rio sempat mengalami masalah pada bagian steering rack dan kehilangan banyak waktu saat latihan," demikian pernyataan Rio Haryanto Media dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Setelah diperbaiki, beruntung masih sempat kembali ke trek pada menit-menit terakhir dan langsung menempel catatan waktu terbaik Pascal (Wehrlein)," lanjut pernyataan tersebut.

Meski mengalami masalah, Rio memang tetap mencatatkan hasil bagus. Dia menempati posisi ke-21 dengan torehan waktu 1 menit 42,687 detik.

Pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu berada di depan pebalap cadangan Force India, Alfonso Celis, yang menorehkan waktu 1 menit 43,432 detik. Rio Haryanto juga hanya terpaut 0,204 detik dari rekan timnya, Pascal Wehrlein, yang menempati posisi ke-20.

Video Populer

Foto Populer